Aplikasi Edit Video

Bagi kalian yang ingin mengetahui aplikasi edit video, kalian bisa simak artikel ini untuk mendapatkan informasinya.

Mungkin banyak yang mengira aplikasi atau software di HP tidak selengkap di PC. Tetapi faktanya banyak aplikasi-aplikasi di HP yang memiliki fitur sangat lengkap dan aplikasi tersebut gratis lho.           

Aplikasi Edit Video Terlengkap

Untuk aplikasi-aplikasi yang akan kami sebutkan ini bisa kamu unduh di google playstore. Oke langsung saja, berikut adalah rekomendasi aplikasi edit video terlengkap 2022 :

1.FlimoraGo

FlimoraGo merupakan sebuah aplikasi editing untuk android yang banyak peminatnya seperti para editor sampai saat ini. Jika telah selesai mengedit video pada aplikasi ini, kamu bisa langsung menguploadnya ke media online atau bisa juga langsung di simpan ke galeri HP kamu.

Fitur-fitur pada aplikasi ini sangat lengkap seperti fitur pemangkasan, pemotongan, penambahasan tema, music dan masih banyak lagi. Opsi yang tersedia juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, slow motion, penambahan teks,penambahan transisi, dll. Tidak hanya banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis untuk kamu gunaka, FilmoraGo juga menyediakan beberapa tambahan fitur yang bisa kamu dapatkan dengan membelinya.

2.Adobe Premiere Clip

Aplikasi edit video selanjutnya Adobe Preimere Clip. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit setiap video langsung dari Android dengan sangat simple dan cepat. Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah memiliki kemampuan pembuatan video yang otomatis dengan foto atau klip apa pun yang kamu pilih .

Kamu bisa menggunakan fitur-fitur di dalamnya seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll. Aplikasi ini gratis bisa kamu unduh di google play store dan tidak menampilkan iklan apa pun. Dan terakhir kamu juga bisa membagikannya secara langsung ke sosial media.

3.VideoShow

Aplikasi edit video selanjutnya merupakan aplikasi yang tidak perlu kamu ragukan lagi. Banyak penghargaan yang telah mereka raih yaitu sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Android. aplikasi ini tersedia di Play Store secara gratis.

Teman-teman bisa memperbaiki kualitas video dengan menambahkan sebuah teks, efek, sebuah musik, efek suara, bahkan melakukan kalian juga bisa melakukan dubbing secara langsung. Tema yang telah mereka sediakan juga sangat banyak yaitu lebih dari 50 tema yang bisa kamu pilih bebas. Untuk video yang dihasilkan setalah di edit tidak akan mengurangi kualitas apa pun dan durasinya juga tidak terbatas. Dan terakhir teman-teman juga dapat mengurangi ukuran video dengan cara mengompresinya.

4.Power Director

Aplikasi selanjutnya merupakan aplikasi edit video yang memiliki fitur sangat lengkap dan mudah digunakan. Kalian hanya perlu waktu untuk terbiasa untuk menggunakan aplikasi ini. Nah jika sudah mahir menggunakannya, kamu dapat membuat video berkualitas/professional dan efek dalam hitungan detik saja.

PowerDirector ini juga menyediakan lebih dari 30 efek dan juga transisi efek yang berbeda yang dapat kalian tambahkan pada video yang di edit. Kelebihan selanjutnya adalah kamu bisa membuat video green screen sendiri menggunakan aplikasi ini. Bagi kamu yang takut mencoba, tenang saja karena aplikasi ini memberikan tutorial lengkap tentang cara menggunakannya berikut cara menggunakan fitur-fiturnya.

5.KineMaster

Siapa sih yang gak kenal aplikasi edit video yang satu ini, Yap KineMaster.  Aplikasi dengan fitur-fitur yang canggih dan simple dapat kamu gunaka di Android. Kamu dapat dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan sangat mudah. Untuk menggunakan aplikasi nya juga simple, karena setiap tindakan, akan ada fitur yang memberikan informasi mengenai tindakan tersebut.

6.Quick

Aplikasi edit video selanjutnya adalah Quick. Aplikasi ini hadir dengan kemampuan pembuatan video secara otomatis. Kalian bisa memotong video, menambah efek, teks, dan sekaligus bisa menyinkronkan semuanya secara cepat dengan music atau efek suara apapun.

Untuk video yang selesai bisa kamu simpan dengan kualitas grafik 1080p atau jika ingin lebih kecil ukurannya bisa menggunakan 720p, dan bisa langsung untuk kamu bagikan ke internet. Aplikasi Quick ini bisa teman-teman unduh gratis dan tidak ada gangguan iklan apapun.

7.VivaVideo

VivaVideo merupakan aplikasi edit video yang khusus untuk membantu orang-orang membuat video yang terlihat profesional langsung dari Android. Ini merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk android saat ini.

Ciri dari aplikasi VivaVideo ini yaitu menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter sampai klip dan juga subjudul animasi. Dan aplikasi ini juga menyediakan fitur slow motion. Dan masih banyak fitur-fitur yang bisa kalian gunakan pada aplikasi ini.

8.Funimate

Yuk simak rekomendasi aplikasi belajar matematika

Sesuai dengan nama aplikasinya. Funimate memang membantumu mengubah video menjadi lucu dan dengan cara menggunakanya yang menyenangkan. Video yang biasa saja bisa kamu rubah menjadi sebuah video yang kreatif dengan mudah. Aplikasi ini cocok untuk mengedit video yang berdurasi pendek dan bertujuan menghibur.

9. Magisto

Bagi teman-teman yang tidak memiliki pengalaman dalam pengeditan video yang formal, aplikasi edit video ini cocok buat kalian. Aplikasi ini memiliki beragam fitur, mulai dari penggabungan klip video, foto, musik, teks, efek, dan juga filter, tentu saja fitur-fitur tersebut bisa membantumu dalam pengeditan video yang formal.

Magisto ini menggunakan A.I yang sangat canggih  dan bisa menganalisis video dan juga memilih fragmen yang paling menarik. Dan terakhir magisto bisa kamu dapatkan secara gratis.

10. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi edit video terbaik selanjutnya adalah Movie Maker Filmmaker. Ini merupakan sebuah aplikasi yang 100% gratis dengan alat pengeditan video yang intuitif sangat mudah digunakan oleh para pemula. Nah untuk fitur-fiturnya ini mencakup efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan masih banyak lagi.

Intinya, aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang ingin membuat video pendek. Kekurangannya adalah terkadang muncul iklan yang sedikit mengganggu saat menggunakan aplikasi ini.

11. YouCut


Rekomendasi aplikasi edit video yang terakhir adalah YouCut. Perlu kamu ketahui aplikasi ini memiliki fitur untuk mereduksi ukuran file video dengan tetap mempertahankan kualitas video tersebut. Nah aplikasi ini tidak memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar sebab hasil editan yang disimpan sendiri biasanya memiliki ukuran yang terbilang kecil. Ditambah juga dengan format video yang dihasilkan bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang diberikan oleh aplikasi YouCut adalah bebas watermarkcuttrimsplit, crop video,  dan juga compress, kontrol speed video dari 0.5x sampai 2.0x, photo slideshow maker, serta tambahan musik, teks, filter, sampai rotate video.

Itu adalah fitur-fitur yang bisa kamu gunakan secara gratis pada aplikasi YouCut ini.

Akhir Kata

Telah kami sampaikan beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang bisa teman-teman unduh di google playstore, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu teman-teman semua. Terimakasih.

Tinggalkan komentar