Cara Memulihkan Akun Gmail Yang Terhapus

Lupa kata sandi akun gmail memang sesuatu yang wajar dan sering terjadi, dan bahkan banyak orang pasti pernah mengalami kejadian tersebut, nah pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait cara memulihkan akun gmail yang terhapus.

Jika kamu lupa kata sandi dari akun gmailmu, itu artinya kamu tidak memiliki akses lagi atas layanan google seperti Gmail, Youtube, dan masih banyak lagi. Ini akan berakibat fatal jika email sering kamu gunakan saat berkerja.

Nah jika kamu saat ini lupa kata sandi akun email, kamu jangan panik karena dari pihak google sendiri telah mengantisipasi kejadian seperti ini. Jadi tenang saja lupa kata sandi bukan berarti harus membuat akun gmail yang baru, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulihkannya.

Langsung saja berikut adalah cara memulihkan akun gmail yang terhapus.

Simak Juga 11 Aplikasi Pengehemat Kuota

Cara Memulihkan akun Google Yang Terhapus

Ternyata untuk cara memulihkan akun Gmail itu mudah sekali lho. Untuk mengaasi lupa sandi pada akun gmail kamu adalah dengan menggunakan alamat email pemulihan yang kamu datftarkan. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan kamu masuk ke halaman login Gmail lalu masukkan alamat email kalian. Kemudian klik “Next” untuk melanjutkan.
  2. Kemudian, kamu akan memasukkan kata sandi kamu, pilih “Forgot Password” untuk memulihkan akun kamu.
  3. Dan, Gmail akan mengirimkan sebuah email berupa kode verifikasi ke akun email pemulihan yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Kemudian Copy kode tersebut kemudian klik “Next.”
  4. Dan kamu akan diarahkan ke halaman untuk membuat password email baru. Silahkan kamu buat sandi baru yang mudah diingat dan sulit ditebak orang lain. Lalu “SAVE”
  5. Selesai

2. Menggunakan Nomor Pemulihan

Tidak hanya menggunakan email pemulihan atau email recovery, teman-teman juga bisa memulihkan akun Google dengan menggunakan nomor pemulihan yang kamu daftarkan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. SIlahkan kamu masuk ke laman Gmail lalu masukkan alamat email kamu pada halaman login, kemudian klik “Next.”
  2. Selanjutnya silahkan pilih “Forgot Password.”
  3. Nah disini kamu akan memasukkan kode verifikasi, carilah kata “Try Another Way” lalu “klik”.
  4. Google akan memberikan pilihan untuk kamu menerima kode verifikasi nanti. Kode verifikasi tersebut bisa terkitim melalui pesan maupun telepon. Silahkan pilih salah satu dari keduanya.
  5. Selanjutnya, periksa smartphone apakah kamu telah menerima telepon atau kode verifikasi. Kemudian copy atau kamu hafalkan kode verifikasi tersebut lalu masukkan pada kolom yang sudah disediakan. Lalu klik “Next.”
  6. Dan terakhir, kamu akan diminta untuk membuat sebuah kata sandi baru. Buatlah kata sandi yang mudah di ingat dan sulit ditebak orang lain, dan klik “Save Password.” Apabila proses berhasil, Google akan memberikan rekomendasi “Security Checkup.”
  7. selesai

Bagaimana mudah bukan cara memulihkan akun gmail yang terhapus ini, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang kami berikan dan selesai deh.

Mungkin ada yang bertanya, apakah bisa memulihkan akun google yang sudah terhapus? Jawabannya ada lho. Bagi kamu yan penasaran seperti apa materinya, yuk simak selengkapnya pada artikel ini.

Cara Memulihkan Akun Google Yang Sudah Terhapus Permanen

1. Menggunakan Nomor Pemulihan

Cara pertama untuk memulihkan akun Google yang terhapus degnan permanen adalah dengan menggunakan nomor telepon yang sudah kamu tautkan atau daftarkan pada saat membuat akun email di Google atau Gmail. Untuk materinya, Yuk kita simak!

  • Silahkan kunjungi laman login Gmail
  • Masukan alamat email Gmail yang ingin kamu pulihkan lalu klik “Next”
  • Nah pada laman kata sandi, silahkan pilih “Skip” atau “Coba Pertanyaan Lain”
  • Kemudian masukan nomor telepon pemulihan yang pernah kamu daftarkan, dan klik “Send Message”
  • Silahkan kamu tunggu beberapa menit sampai kamu menerima kode verifikasi pada ponsel kamu. Pastikan nomor pemulihan tersebut masih aktif dan bisa kamu gunakan.
  • Setelah kamu menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut pada kolom yang sudah tersedia dan klik “Next.”
  • Disini buatlah kata sandi baru lalu klik “Next”
  • Selesai
  • Menggunakan Email Pemulihan / Recovery Email

Nah cara kedua adalah dengan menggunakan alamat email pemulihan atau melalui recovery email. Pastikan akun email tersebut masih kalian gunakan agar kamu bisa menerima kode verifikasi nantinya.

  • Langkah pertama silahkan buka browser dan salin tulisan ini atau kamu bisa klik tautan berikut ini https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in
  • Tulis alamat email yang ingin kamu pulihkan dan klik “Next”
  • Langkah selanjutnya silahkan pilih “Try Another Way”
  • Kemudian masukkan alamat email pemulihan yang sudah kamu daftarkan untuk pemulihan dan klik “Send”
  • Dan tunggu hingga Google mengirimkan kode verifikasi ke alamat email yang kamu masukan tadi
  • Selanjutnya silahkan kamu masukkan atau salin kode verifikasi yang kamu terima (berjumlah 6 digit angka) pada kolom yang telah tersedia lalu klik “Next”
  • Langkah terakhir pada halaman selanjutnya kamu bisa mengatur ulang kata sandi baru atau bisa juga membuat sandi baru, apabila sudah silahkan klik “Change Password”
  • Selesai

Nah bagaimana teman-teman? mudah bukan memulihkan akun gmail yang terhapus ini. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-lagkah yang kami berikan dan selesai.

Kesimpulan

Nah mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Memulihkan Akun Gmail Yang Terhapus, semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.

Jangan lupa kunjungi juga http://patrolihipakad.id/ untuk mendapatkan informas-informasi yang menarik lainnya.

Tinggalkan komentar