Aplikasi Belajar Matematika

Ujian matematika merupakan hal yang sangat horor bagi sebagian siswa dan banyak juga orang yang takut saat akan mengikuti ujian matematika ini. Tapi tenang saja karena pada artikel ini akan cara simple menggunakan aplikasi belajar matematika hanya dengan menggunakan handphone saja lho. Hanya dengan sebuah aplikasi kamu bisa belajar matematika dan siap saat menghadapi ujian.

Aplikasi belajar matematika yang akan kami sebutkan ini merupakan aplikasi-aplikasi yang memiliki materi lengkap dan memiliki soal latihan yang bisa membuat kemampuan matematika kamu meningkat.

Perlu kamu ketahui aplikasi belajar matematika itu bermacam-macam, lho. Ada aplikasi yang menyediakan soal latihan SD sampai SMA dan ada juga aplikasi yang bisa mengerjakan soal matematika secara online. Nah jika kamu penasaran apa saja aplikasi-aplikasi tersebut, yuk simak penjelasanya dibawah ini.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Saldo Dana

Aplikasi Belajar Matematika Terbaik Lengkap 2022

Berikut adalah aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar matematika menggunakan handphone :

1.Photomath – Camera Calculator

Aplikasi yang pertama adalah photomath. Mungkin kamu pernah menemukan aplikasi yang menjawan soal matematika dengan cara kamu harus mengetikan soalnya satu per satu. Nah pada aplikasi photomath ini kamu hanya perlu jepretan kamera kepada soal dan dengan otomatis aplikasi ini akan menjawab soal tersebut.

Simple sekali bukan? Tetapi tidak hanya itu, saat kamu selesai mengambil foto dan mendapatkan jawabanya, yang muncul tersebut tidak hanya jawaban dari soalnya saja tetapi ada cara penyelesaiannya juga. Intinya tidak hanya menyelesaikan soal dengan cepat, kamu juga bisa sekaligus mempelajari rumus dari soal tersebut.

2.Math Tricks   

Kamu kesulitan mengerjakan matematika dengan rumus yang sangat banyak? Mungkin Math Tricks ini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk kamu. Aplikasi untuk mempelajari matematika ini dikhususkan untuk kamu yang ingin belajar trik menyelesaikan soal-soal matematika yang kamu kesulitan untuk menjawabnya. Trik ini akan memudahkan kamu dalam menyelesaikan soal matematika dengan rumus yang lebih sederhana tentunya.

Dan tidak hanya memberikan rumus yang sederhana saja, bahkan dengan rumus yang diberikan Math tricks mengklaim bahwa kamu akan lebih cepat dalam menghitung soal matematika dibandingkan dengan belajar individu. Dalam aplikasi ini juga, tersedia 15 level yang terdiri dari skor atau sebuah nilai mulai dari 0 sampai 650 ke atas. 

3.Khan Academy

Aplikasi belajar matematika yang ketiga adalah Khan Academy. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi Matematika online di mana kamu bisa belajar Sains, Fisika, Kimia, Matematika, dan lain sebagainya dan yang paling penting gratis.

Pada khan Academy telah terdapat lebih dari 10 ribu video dan penjelasan yang bisa kamu tonton dan pelajari. Untuk pelajaran Matematika sendiri terdapat beberapa topik mulai aljabar, triginometri, sampai kalkulus.

Nah, daripada kamu menyontek menggunakan aplikasi-aplikasi contekan, lebih baik kamu belajar tips dan trik Matematika secara intens di sini, lengkap dengan contoh soal yang dibuat juga di ambil dari ujian sekolah.

 4.Mathaway

Selanjutnya adalah Mathway, aplikasi belajar matematika ini bukan hanya sekedar memberikan jawaban mengenai soal matematika kamu saja. Untuk kamu yang memang ingin mempelajari matematika lengkap, detail dan secara gratis, kamu bisa memilih aplikasi Mathway. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 44 ribu pengguna Android di dunia.

Isi dari aplikasinya, Mathway akan menjawab mulai dari soal matematika yang paling mudah sampai soal yang paling rumit. Kamu hanya perlu memasukan soal matematika, lalu Mathway akan memberikan sebuah jawaban lengkap dengan cara penyelesaian dan rumusnya.

Aplikasi Mathway ini pas untuk anak sekolahan yang membutuhkan bantuan dalam belajar matematika secara gratis tentunya.

5.Malmath

Mungkin dari teman-teman ada yang pernah mengalami sakit kepala ketika mengerjakan soal integral, limit, hingga logaritma? Nah atasi sakit kepala tersebut dengan mendownload aplikasi MalMath.

Aplikasi belajar Matematika online ini akan membantu murid untuk lebih memahami dan mampu menyelesaikan soal-soal yang selama ini mereka anggap susah.

Nah kamu akan mendapatkan langkah-langkah penyelesaian soal dengan penjelasan dan rumus detail pada setiap langkahnya. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang suka belajar sendiri atau individu.

6.Qanda: free math soluction

Jika kamu menemukan soal matematika atau fisika yang sulit untuk menemukan jawabannya, dan kamu telah coba berbagai cara tapi belum berhasil, nah kamu bisa mencoba aplikasi Qanda. Aplikasi belajar matematika yang satu ini adalah aplikasi yang mampu menyelesaikan masalah matematika hanya dengan memotretkan soal menggunakan kamera handphone kamu. Kemudian aplikasi Qanda akan memindai soal dan menampilkan jawaban beserta penyelesaiannya.simpel, bukan?

Aplikasi Qanda ini menyatakkan bahwa proses pencarian jawaban ini hanya memerlukan waktu selama 5 detik, waktu yang sangat cepat, bukan? Apalagi untuk menjawab soal yang sangat rumit. Tidak hanya itu saja, Qanda juga menghadirkan dukungan chat dengan para guru profesional yang bisa menjelaskan jawaban dari soal matematika rumit yang sedang teman-teman hadapi.

Dan yang lebih menariknya lagi, aplikasi Qanda ini tidak memerlukan biaya sepeserpun alias 100% gratis bisa kamu gunakan

7.Graphing Calculator + math

Salah satu hal yang membuat kita pusing dengan ujian Matematika adalah karena adanya grafik dan kurva yang membuat kita kebingungan.

Itulah alasan aplikasi Graphing Calculator + Math ada untuk kita semua. Aplikasi ini bisa membantu kamu memahami grafik dan kurva yang mirip dengan rancangan jalan tol tersebut.

Nah Selain itu, aplikasi belajar Matematika gratos untuk SD dan SMP ini juga dilengkapi dengan sebuah kalkulator canggih dan yang terpenting adalah memiliki fitur lengkap untuk membantumu menyelesaikan persamaan yang sulit di pecahkan.

8.yHomework

Sesuai dengan namanya, aplikasi belajar Matematika yHomework memiliki tujuan untuk membantu orang-orang dalam menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru mereka disekolah.

Nah kamu hanya perlu memasukkan persamaan yang ada pada soal tersebut ke dalam aplikasi ini.kemudian, aplikasi ini akan memberikan step-by-step mengenai cara menyelesaikan soal tersebut.

Tersedia juga opsi Pro untuk menghilangkan iklan yang seringkali mengganggu kamu saat menggunakannya. Tapi tidak hanya itu, kamu juga bisa berkonsultasi dengan private tutor yang tersedia secara online atau daring. Bagaimana keren sekali, bukan?

9.Socratic By google

Socratic adalah aplikasi belajar Matematika online terakhir yang mampu menyelesaikan sebuah soal dengan cara mengambil foto soal seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya. Kelebihan dari aplikasi ini disokogng langsung oleh google, lho.

Kamu juga bisa mendapatkan cara-cara atau penjelasan bagaimana menyelesaikan suatu soal, sehingga teman-teman semua tidak hanya mendapatkan jawaban mentahannya saja.

Nah tidak hanya Matematika saja, aplikasi socratic juga bisa membantu kamu mengerjakan soal mata pelajaran IPA, Sejarah, Ekonomi, dan masih banyak lagi. Dan kamu juga bisa belajar bahasa inggris dengan aplikasi Socratic, bagaimana teman-teman? tunggu apalagi yuk download aplikasi nya sekarang.

Kesimpulan

Nah mungkin cukup sekian sedikit informasi mengenai rekomendasi aplikasi belajar matematika terbaik, semoga artikel kami bisa membantu permasalahan teman-teman dan semoga materi kita kali ini bisa menambah wawasan kita semua. Terimakasih.

kunjungi juga : Detiksumut.com

Tinggalkan komentar