Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat

Kartu indosat selalu menyediakan berbagai promo menarik seperti gratis SMS, telpon, kuota internet, dan masih banyak lagi. Dan untuk bonus kuota internet, pasti kamu sudah pernah mendengar mengenai kuota lokal bukan? Jika ada yang belum mengetahuinya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai akhir karena kami akan memberikan informasi lengkap mengenai cara menggunakan kuota lokal indosat. Yuk kita simak!

Kuota lokal indosat merupakan kuota yang hanya bisa digunakan pada area yang telah terdaftar saja. apabila kalian tidak berada area tersebut, maka otomatis kuota lokal tidak bisa kamu gunakan. nah oleh karena itu kalian harus mengetahui cara menggunakan kuota lokal indosat ooredoo disini.

Baca Juga : cara menghapus aplikasia di laptop lenovo windows 11

Cara Mendapatkan Kuota Lokal Indosat

Twenyata untuk mendapatkan kuota lokal sebenarnya sangat mudah, karena kuota lokal merupakan bonus pada saat kamu melakukan pembelian paket internet freedom combo atau paket internet lainnya pada area tertentu saja. Dan untuk daftar atau membeli paket internet freedom combo ini kamu bisa menggunakan kode dial up, sms, aplikasi, maupun website resmi indosat.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat

Kuota lokal indosat adalah kuota khusus yang hanya bisa digunakan di daerah tertentu saja. Tentu saja ini berbeda dengan kuota reguler yang bisa digunakan dimana saja di seluruh indonesia, maka kuota lokal hanya bisa digunakan di daerah atau kota dimana nomor tersebut mendapatkan kuota lokal saja. Lalu bagaimana sih cara menggunakan kuota lokal indosat in? nah untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak pembahasan selengkapnya dibawah ini!

Cek Lokasi Kuota Lokal Indosat

Sebelum kamu mengetahui cara menggunakan kuota lokal indosat, terlebih dahulu kamu harus bisa mengecek apakah lokasi kalian termasuk kedalam area kuota lokal indosat itu. Kamu dapat melakukan cek lokasi kuota lokal indosat melalui beberapa metode. Berikut adalah cara cek lokasi kuota lokal indosat dengan mudah.

  1. SIlahkan buka menu telepon pada ponsel kalian
  2. Ketik *123*486# lalu “panggil” atau “call”
  3. Lalu pilih menu “info lokasi”
  4. Selesai

Setelah kamu melakukan cara di atas, kalian akan mendapatkan notifikasi SMS berupa info lokasi. Jika kalian telah mendapatkan SMS berupa lokasi yang kalian tempat saat ini, maka bisa dipastikan kamu dapat menggunakan kuota lokal indosat karena area yang kamu tempati saat ini telah terdaftar dalam area kuota lokal indosat tersebut.

Nah tidak hanya itu kamu juga dapat melakukan cek status lokasi melalui SMS. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan buka menu pesan pada ponsel kalian
  2. Ketik “STATUS” spasi “LOKASI”
  3. Dan kirimkan ke “363”
  4. Selesai

Setelah melakukan cara di atas, kamu akan mendapatkan notif SMS berupa info apakah kamu berada di area kuota lokal indosat dan memiliki kuota lokal indosat.

Nah jika sudah memahami cara cek kuota lokal di atas, langsung saja berikut adalah cara menggunakan kutoa lokal indosat yang berada di luar area yang tercover. Untuk caranya silahkan simak dibawah ini.

– Siapkan HP kamu

–Buka menu setting atau pengaturan di HP

– Pilih jaringan atau network

– Silahkan klik pilihan VPN yang tersedia

– Tekan add new atau buat baru

Isilah data di bawah ini di dalam kotak yang ditampilkan.

APN: indosatgprs

Dial: *99#

– Untuk user atau password biarkan kosong saja

– Terakhir tekan save/simpan dan aktifkan data seluler kamu

kamu bisa mencoba cara di atas dan semoga bisa berhasil.

Cek Kuota Lokal Indosat

Setelah berhasil mengecek lokasi kuota lokal indosat, cara menggunakan kuota lokal indosat selanjutnya adalah kamu harus bisa mengecek apakah kamu masih memiliki kuota lokal indosat atau tidak. Untuk caranya kamu bisa menggunakan beberapa metode yang akan kami berikan, yaitu bisa dengan via SMS, aplikasi, dan kode dial up. Untuk menggunakan SMS kamu bisa simak langkah-langkahnya bawah ini:

  1. Silahkan buka menu pesan pada ponsel kalian
  2. Ketik “USAGE” dan kirimkan ke nomor “363”
  3. Permintaan akan di proses, kemudian tunggu sampai ada balasan dari indosat
  4. Selesai

Selanjutnya yaitu cara cek kuat lokal indosat dengan menggunakan aplikasi MyIM3, jika kamu belum memliki aplikasi tersebut, kamu bisa mengunduh terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store kemudian bisa digunakan untuk cek kuota lokal indosat. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan kamu buka aplikasi myIM3
  2. Kemudian pilih menu “data”
  3. Maka kamu akan mengetahui berapa jumlah kuota lokal yang tersisa
  4. Selesai

Dan untuk terakhir yaitu dengan menggunakan kode dial up, sama untuk cek lokasi yaitu hanya dengan menggunakan kode dial up #123*486#. Supaya lebih jelas, kamu bisa melihat tahapan-tahapannya di bawah ini:

  1. Silahkan buka menu telepon pada ponsel
  2. Ketik *123*486# dan pilih “panggil” atau “call”
  3. Selanjutnya pilih “cek kuota”
  4. Silahkan tunggu sampai ada pemberitahuan sisa kuota yang kalian miliki
  5. Selesai

Kesimpulan

Telah kami sampaikan bagaimana cara menggunakan kuota lokal indosat, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu teman-teman semua. Terimakasih.

jangan lupa kunjungi website https://www.patrolihipakad.id/ untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar