Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren Yang Sudah Mati

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengaktifkan kartu smarftren yang sudah mati, kamu bisa simak artikel ini untuk mendapatkan jawabannya.

Baca Juga Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop Lenovo Windows 10

Ciri Kartu Smartfren Kamu Hangus

Tapi sebelum ke cara mengaktifkan kartu smartfren yang sudah mati, kamu ketahui terlebih dahulu apa saja ciri kartu Smartfren yang telang hangus dan bagaimana cara untuk mengeceknya. Untuk penjelasan selengkapnya kamu bisa simak berikut ini.

Ada beberapa ciri mengapa kartu Smartfren yang sedang kamu gunakan bisa hangus dan tidak bisa kamu gunakan kembali. Kamu bisa mengetahui melalui poin-poin berikut ini:

  • tidak bisa mengirimkan SMS
  • tidak bisa menggunakan panggilan telepon
  • tidak bisa mengakses internet
  • tidak bisa membuka kode dial
  • Jaringan smartfren hilang

Nah itu adalah cir-ciri kartu smartfren yang hangus

Cara Mengecek Kartu Smartfren Yang Hangus

Untuk cara mengecek kartu smartfreen yang hangsung paling mudah adalah dengan menghubungi kode dial *999#.  Apabil asinyal kartu Smartfren kamu tetap hilang, dan kode dial tersebut tidak bisa atau eror, kemungkinan kartu Smartfren kamu telah hangus.

Sedangkan apabila kodenya terbuka, kamu nanti akan melihat beberapa informasi terkait kartu smartfren yang kamu gunakan. Seperti kartu masih aktif, atau sedang dalam masa tenggang.

Apabila  kamu pernah mendaftarkan kartu Smartfren kamu pada aplikasi MySmartfren, kamu bisa mencoba buka aplikasinya. Menggunakan sinyal internet maupun jaringan WiFi.  Kamu bisa mengecek kartu smartfren mu di sana apakah hangus atau tidak.

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren Yang Sudah Mati

Cara mengaktifkan kartu Smartfren yang sudah mati, kamu bisa melakukannya di gerai Smartfren terdekat. Untuk langkah-langkahnya kamu bisa simak di bawah ini.

1. Siapkan Berkas

Siapkan berkas yang harus kamu bawa sebelum ke gerai Smartfren terdekat, yaitu KTP, atau kartu identitas lainnya, KK, dan sejumlah uang sebagai bentuk antisipasi apabila nanti kamu harus membayar biaya administrasi.

2. Kunjungi Gerai Smartfren

Silahkan kamu kunjungi gerai Smartfren yang ada di wilayah kota tempat tinggal terdeketmu. Apabila sudah, sampaikan maksud kedatanganmu ke bagian customer service. Kemudian, petugas akan memberikan arahan dan formulir identitas yang perlu kamu isi.

Kemudian, tunggu petugas hingga selesai memproses aktivasi ulang kartu Smartfren kamu yang telah mati.

Dan jika proses selesai, kamu akan mendapatkan kartu baru dengan nomor lama yang kamu gunakan sebelumnya. Kemudian, kamu sudah bisa mulai menggunakan kartu smartfrenmu kembali.

Bagi kamu yang kurang faham penjelasanya kamu bisa simak kembali di bawah ini.

  1. Siapkan semua persyaratan yang dibutuhkan sebelum pergi ke gerai smartfren terdekat. KTP, kartu Smartfren, data nomor yang sering dihubungi dan juga materai
  2. Silahkan kamu pergi ke gerai Smartfren terdekat
  3. Pergi ke Customer Servis kemudian jelaskan bahwa kamu ingin mengaktifkan kembali kartu Smartfren kamu yang telah hangus
  4. Berikan semua persyaratan yang telah kamu siapkan sebelumnya kepada Customer Servis da nisi formulir jika diberikan
  5. Tunggu proses pengaktifan ulang kembali kartu Smartfren kamu oleh CS. Jika tidak antri, proses ini biasanya tidak menunggu lama.
  6. Apabila sudah, maka kamu akan diberikan kartu Smartfren baru yang aktif dengan nomor sama seperti sebelumnya.

Nah mudah buka cara mengaktifkan kartu smartfren yang sudah mati ini. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan dan selesai deh.

Akhir Kata

Nah mungin hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai cara mengaktifkan kartu smartfren yang sudah mati semoga bermanfaat dan terimakasih.

jangan lupa kunjungi website https://www.patrolihipakad.id/ untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar