Cara Mempercepat Jaringan Smartfren

Bagi kamu yang ingin mengetahi cara mempercepat jaringan smartfren, kamu bisa simak artikel ini untuk mendapatkan informasinya.

Mungkin kamu sudah mengetahui banyak orang memiliki akses jaringan internet yang lambat, mungkin karena daerah nya yang pelosok atau factor lainnya. Nah pasti mereka termasuk kamu ingin memiliki jaringan internet dengan kecepatan yang cepat dan stabil kan?  Untuk menemukan jawabannya, kamu bisa simak berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Smartfren

Cara Mempercepat Jaringan Smartfren

Saat ini, Smartfren adalah salah satu provider yang digunakan oleh banyak orang di Indonesia tentunya. Karena penawaran Smartfren dengan paket unlimited yang dibanderol dengan harga murah, Smartfren ini berhasil mendapatkan hati para pengguna internet untuk beralih ke kartu Smartfren. Supaya bisa terhindar dari keluhan koneksi internet yang buruk, ada beberapa cara mempercepat koneksi internet Smartfren yang bisa kamu coba. Cara mempercepat koneksi internet ini bisa kamu gunakan pada seluruh merk HP Android misalnya seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan lainnya.

Perlu kamu perhatikan, cara mempercepat koneksi internet ini tidak akan berdampak apapun bagi kartu maupun HP kamu. Karena kami akan menggunakan cara yang legal dan aman.

1. Cara Mempercepat Jaringan Smartfren Menggunakan APN

Pada umumnya, APN ini digunakan untuk menemukan dan memberikan alamat IP yang sesuai , dan harus diidentifikasi oleh perangkat pada jaringan. Nah apabila APN kamu salah tulis atau salah format, maka bisa dipastikan internet tidak akan berjalan. Pada kartu Smartfren, biasanya APN ini telah diatur secara default. Tapi APN bawaan tersebut biasanya cenderung lambat.

Maka, mengatur atau mengganti APN Smartfren adalah salah cara mempercepat dan memperkuat jaringan internet yang tepat. Tapi perlu kamu ketahui dan ingat bahwa pada saat mengatur APN, kamu harus menuliskannya secara sesuai. Karena salah sedikit saja, bisa berakibat fatal seperti jaringan internet mati. Untuk langkah-langkahnya kamu bisa simak berikut ini:

  • Pertama, silahkan kamu buka Pengaturan (Settings), kemudain pilih Pengaturan Jaringan (Mobile Network Settings).
  • Kemudian, pilih Kartu Smartfren. Apabila Smartfren berada pada SIM 1 maka kamu bisa pilih slot 1, dan juga sebaliknya.
  • Apabila sudah masuk di pengaturan, dan pilih Nama Titik Akses (APN).
  • Kemudian silahkan pilih Add Access Point atau ikon + dan masukkan APN.

2. Pakai Aplikasi Penguat Jaringan Internet

Dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal, kamu bisa mempercepat koneksi internet Smartfrenmu. Kamu bisa juga mencoba beberapa aplikasi penguat sinyal yang bisa ditemukan di Google Play Store dan mengunduhnya secara gratis. Aplikasi tersebut adalah:

  • Internet Booster & Optimizer
  • Connection Stabilizer Booster
  • Network Signal Booster

3. Gunakan Mode Pesawat atau Restart HP

Mode pesawat juga bisa membantu smartphone mempercepat koneksi internet. Caranya sangat mudah, yaitu kamu hanya perlu mengaktifkan mode pesawat, tunggu beberapa detik, lalu matikan mode pesawat itu lagi. Melakukan hal tersebut sama dengan melakukan refresh atau restart jaringan internet pada smartphonemu. Pada dasarnya, saat kamu melakukan restart jaringan menggunakan mode pesawat, maka jaringan data tersebut akan berganti IP dan mencari IP lain yang baru. Sehingga hal ini bisa membantu mempercepat koneksi internet.

Dan melakukan Restart HP juga bisa dilakukan. Cara ini biasanya digunakan saat HP mengalami sedikit error ketika ingin mempercepat jaringan internet pada smartphonemu. Restart merupakan mengembalikan sistem dalam keadaan normal kembali sama seperti melakukan refresh

4. Hapus Aplikasi yang Tidak Perlu

cara mempercepat jaringan smartfren selanjutnya adalah hapus aplikasi yang tidak perlu atau beban bagi smartphonemu. Karena aplikasi-aplikasi tersebut akan otomatis berjalan pada latar belakang. Apabila aplikasi tersebut cukup banyak, tentu saja akan membuat sistem operasi semakin lambat. Terlebih lagi jika data seluler sedang aktif tentu akan memperlambat kinerja.

5. Bersihkan Cache

cara mempercepat jaringan smartfren adalah rajin membersihkan cache atau file sampah. Hal ini penting untuk kamu lakukan, karena cache yang menumpuk bisa menurunkan kecepatan internet. Karena, cache yang terlalu banyak tentu akan membebani sistem. File cache inilah yang nantinya membuat penyimpanan HP cepat penuh

kesimpulan

Nah mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan terkait cara mempercepat jaringan smartfren, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Jangan Lupa Kunjungi https://www.patrolihipakad.id/ untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar