Daftar Bansos Yang Cair Bulan September 2021

Dukungan sosial akan terus ditempatkan untuk membantu masyarakat bertahan dalam situasi epidemi saat ini. Pada September 2021, ada lima jenis kesejahteraan cair, setidaknya menurut data yang diperoleh. Tentu saja, ini adalah kabar baik bagi banyak orang.

Sedang Trending :

✅ Daftar Bansos Rp 3.5 Juta Khusus Pedagang Kecil

✅ Download Aplikasi Penghasil Uang Halal

Untuk melihat mana saja manfaat sosial cair pada September 2021, Anda bisa melihat daftarnya di bawah ini.

1. Bantuan Subsidi Upah atau BSU

Subsidi upah dan BSU sebesar Rp. 1.000.000 diberikan kepada pekerja yang menerima gaji tertinggi sebesar Rp. Setara dengan 3.500.00 atau UMK daerah. Bantuan ini tersedia pada September 2021 dan akan tersedia beberapa hari setelah artikel ini dibuat.

Sebelum menerima bantuan ini, Anda dapat mengecek status dengan menerimanya dari situs resmi Kementerian Tenaga Kerja atau situs resmi yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan.

2. Subsidi diskon listrik

Dikabarkan, diskon listrik akan berlangsung hingga September 2021 dan berlangsung hingga Desember 2021. Pelanggan 450VA dan 900VA yang menerima diskon, syarat dan ketentuan berlaku.

[irp posts=”1030″ name=”Daftar Bansos Yang Cair Bulan September 2021″]

3. PKH, Bantuan Sosial Cair September 2021

Program keinginan keluarga sendiri ditawarkan dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan sehari-hari kepada ibu hamil dengan anak usia sekolah. Secara umum, penerima PKH akan mendapatkan berbagai manfaat yang disesuaikan dengan kondisi keluarganya, antara lain ibu hamil, balita, siswa SD, SMP, dan SMA.

Dukungan ini memperhatikan keberadaan lansia dan disabilitas. Jumlah lainnya ditetapkan untuk setiap kategori.

4. Bantuan Pulsa internet untuk pelajar

Saat ini sedang digunakan sistem belajar di rumah, sehingga pemerintah juga memberikan subsidi dalam bentuk tagihan internet. September 2021 Bantuan sosial cair akan diberikan berdasarkan tingkat pendidikan.

Untuk PAUD Anda diberikan 7GB. 10 GB untuk SD dan SMP, 12 GB untuk pendidik PAUDSMA dan 15 GB per bulan untuk siswa atau guru.

Download Aplikasi Daftar dan Cek Bansos Disini

5. Bantuan pendaftaran UKT

Dukungan juga tersedia dalam bentuk kuliah UKT bagi mahasiswa. Besarnya bantuan ini tergantung pada tingkat semester Anda bekerja. Penerima manfaat ini adalah mahasiswa aktif di semester III, V, dan VII, kecuali mereka menerima bantuan lain. Ini dia syarat dan cara pendaftaran untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2021.

[irp posts=”1039″ name=”Download Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS”]

Demikian bantuan sosial yang disalurkan pada bulan September 2021, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat.

Tinggalkan komentar