Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Setiap provider termasuk telkomsel memberlakukan masa aktif pada paket internet yang mereka tawarkan mulai dari sehari, seminggu, satu bulan bahkan bisa lebih. Para pengguna biasanya atau seringkali kehabisan masa aktif padahal jumlah kuota internet yang mereka miliki masih cukup banyak.

Daripada terbuang secara percuma atau sia-sia, ternyata ada lho cara menambah masa aktif kuota Telkomsel khusus bagi pengguna layanan provider telkomsel ini.

Apabila masa aktif terlanjur habis sementara kuota masih banyak, kuota tersebut bisa hangus dan tidak dapat kita gunakan kembali. Tentu saja hal ini sangat merugikan bukan?

Nah maka dari itu, jika kamu ingin mencoba cara memperpanjang masa aktif kuota telkomsel bisa dilakukan beberapa saat sebelum masa aktif tersebut habis. Untuk pembahasan selengkapnya, simak cara berikut agar masa aktif telkomsel kamu bisa diperpanjang. Tetapi sebelum itu yuk kita kenali terlebih dahulu apa itu provider telkomsel. Untuk pembahasan selengkapnya kamu bisa simak dibawah ini.

Baca Juga : Aplikasi penghasil saldo dana

Telkomsel

Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ini merupakan penyedia jaringan nirkabel Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan pemiliknya adalah Telkom Indonesia dan Singtel. Yang Berkantor pusat di Jakarta Selatan. Telkomsel juga merupakan operator telekomunikasi seluler terbesar yang ada di tanah air dengan 169,5 juta basis pelanggan di tahun 2020.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Provider telkomsel sendiri memberi kemudahan pada para penggunanya yang ingin memperpanjang masa aktif. Pada intinya, masa aktif akan bertambah secara otomatis apabila pengguna membeli lagi paket yang sama. Nantinya sisa kuota akan diakumulasikan dengan paket berikutnya sekaligus memperpanjang masa aktif. Hal ini berlaku apabila paket dibeli sebelum memasuki masa tenggang.

Bagi kamu yang tidak ingin membeli paket lagi, cara menambah masa aktif kuota Telkomsel satu ini bisa menjadi salah satu pilihan.  Kamu harus menyediakan sejumlah pulsa yang sesuai dengan jangka perpanjangan masa aktif. Misalnya untuk 7 hari, pengguna harus membayar 5.000 rupiah, 15.000 rupiah untuk jangka waktu 30 hari, 30.000 rupiah untuk 90 hari dan 100.000 rupiah untuk 365 hari. Untuk caranya kamu bisa simak dibawah ini:

  • Silahkan masukan menu dial *999# lalu tekan Call atau OK. Nah pada layanan ini, kamu sebagai pengguna harus mengetikkan angka sesuai dengan layanan yang dipilih.
  • Kemudian tunggu hingga muncul berbagai menu lalu ketik nomor opsi “Lainnya”.
  • Silahkan ketik lagi nomor opsi “Lainnya” sebab menu yang akan kamu pilih belum muncul.
  • Kemudian, pilih nomor “Layanan Lain”.
  • Sistem akan otomatis memberikan berbagai opsi yang dapat dipilih. Untuk menambah masa aktif dari paket yang dimiliki, silahkan pilih pada opsi “Paket Masa Aktif”.
  • Pada bagian ini pengguna bisa memilih paket perpanjangan yang telah tersedia sesuai jumlah pulsa atau masa aktif yang kamu inginkan. Nah semakin tinggi harganya, maka semakin panjang juga masa aktif yang ditawarkan.
  • selesai

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Tanpa Memotong Pulsa

Apabila kamu tidak ingin memotong pulsa untuk membeli masa aktif, kamu sebagai pengguna dapat memanfaatkan layanan SMS dan menu dial dari Telkomsel. Kemudian sistem akan memberikan pilihan pada pengguna cara apa yang  kamu inginkan untuk memperpanjang masa aktif sesuai yang diinginkan. Cara ini sangat layak dicoba sebelum memutuskan membeli paket lagi. Berikut adalah tahapan-tahapannya:

1. Memanfaatkan Layanan SMS

Mengenai cara memperpanjang masa aktif kuota internet telkomsel tanpa pulsa, pengguna dapat menggunakan layanan via sms. Tentu saja cara ini tidak serumit yang kalian bayangkan.

Tidak hanya itu, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, cara ini tidak berbayar dan tidak memotong jumlah pulsa telkomsel yang dimiliki pengguna. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak pembahasannya dibawah ini:

  • Silahkan masuk pada halaman pesan pada HP.
  • Kemudan buat pesan baru yang bertuliskan Data ON 1000. Dan pastikan untuk menuliskan dengan benar agar proses dapat berjalan dengan tanpa adanya hambatan dan tentunya tidak terjadi kegagalan.
  • Nah jika berhasil/selesai membuat pesan tersebut, kirim pesan pada nomor 3636. Pastikan juga untuk tidak salah mengirim pada nomor lainnya.
  • Proses ini biasanya berjalan selama beberapa waktu dan tunggulah hingga nomor 3636 membalas pesan yang tadi kamu kirim pesan.
  • Apabila telah menerima pesan balasan dari 3636, selanjutnya kamu hanya perlu membalas Kembali pesan tersebut dengan tulisan YA lalu kirimkan.
  • Proses tersebut akan berjalan dan masa aktif kartu telkomsel kamu akan bertambah. Nah untuk mengecek apakah proses telah berhasil, ketikan *888# dan informasi seputar kartu akan otomatis ditampilkan.

2. Memanfaatkan Layanan Dial *999#

Tidak hanya melalui sms, kamu sebagai pengguna juga bisa menerapkan cara memperpanjang masa aktif kuota telkomsel tanpa pulsa dengan cara menggunakan dial cepat yakni dengan nomor *999#. Tentu saja cara ini juga sama mudahnya dengan cara yang sebelumnya, beriktu adalah beberapa langkah yang perlu kamu ikuti jika ingin mencoba cara ini:

  • Silahkan masuk ke halaman cepat dial yang ada pada hp pengguna.
  • Masukan nomor tujuan yakni *999# dan proses permintaan dengan menekan ok atau tombol telepon yang ditandai dengan ikon telepon yang berwarna hijau.
  • Nah selanjutnya, jendela lain yang menampilkan langkah selanjutnya akan otomatis ditampilkan. Silahkan pilih menu opsi yang paling bawah yakni “lainnya” . Kemudian tekan menu tersebut dan klik ok atau kirim untuk proses lebih lanjut.
  • Apabila telah tampil halaman selanjutnya, kamu hanya perlu pilih kembali menu “lainnya” untuk kedua kalinya.
  • Kemudian, halaman baru akan segera ditampilkan lalu pilihlah menu “layanan lainnya” kemudian tekan “ok” untuk melanjutkan prosesnya.
  • Nah pada halaman pop up yang berikutnya akan ditampilkan pilihan yang bertuliskan “Multi SIM Control” lalu tekan kirim atau “ok” untuk menjalankan permintaan tersebut.
  • Setelah itu akan segera ditampilkan menu transfer pulsa dan juga masa aktif kartu. Pilihlah menu tersebut sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna. Apabila ingin memperpanjang masa aktif kamu hanya perlu pilih transfer masa aktif lalu pilih berapa lama masa aktif yang kamu inginkan sesuai dengan pilihan masa yang telah ditawarkan.
  • Tahap terakhir setelah memilih, silahka klik kirim atau “ok” dan proses akan berlangsung selama beberapa saat.
  • Dan untuk memastikan apakah langkah ini berhasil atau tidak, kamu bisa bisa cek di *888# pada halaman cepat dial pada hp. Jika telah berakhir, masa kuota internet akan otomatis bertambah panjang dan pulsa kamu tidak akan terpotong.

Kesimpulan

Nah mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai cara memperpajang masa aktif kuota telkomsel, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tinggalkan komentar