Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Tanpa Aplikasi

Tidak sulit mengubah kuota belajar menjadi kuota online tanpa mendaftar. Anda hanya perlu menginstal satu aplikasi yang fungsinya sudah tersedia untuk kebutuhan mengubah kuota tertentu menjadi kuota internet utama, termasuk menggunakan kuota perguruan tinggi saat ini.

Untuk tujuan apa? Tujuan dari metode ini adalah jika kita memiliki tempat yang tidak terpakai (tempat belajar), kita masih dapat menggunakan sisa tempat tersebut. Jadi kalian wajib mencoba tutorial di bawah ini sampai kuota belajar yang kalian miliki menjadi kuota internet.

Kami membagikan cara mengubah kuota belajar Kemendikbud menjadi kuota internet tanpa aplikasi ini karena banyak pengguna yang mengeluhkan kuota yang masih banyak. Tak heran, karena tempat belajar pada dasarnya hanya terhubung dengan aplikasi pembelajaran online dan tidak bisa digunakan untuk keperluan lain. Untuk pembahasan selengkapnya mengenai cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet bisa kamu simak dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jaringan Smartfren Unlimited Yang Lemot

Bisakah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Internet?

Tidak hanya tempat belajar Kemendikbud, tempat belajar yang Anda beli sendiri pun bisa langsung dialihfungsikan menjadi tempat berinternet baik itu Telkomsel, Indosat, XL/Axis, Tri. Kami hanya akan fokus pada cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet tanpa aplikasi dan bisa Anda coba sekarang.

Meski pemerintah menyatakan pemberian bantuan belajar gratis akan berakhir tahun ini, kemungkinan bantuan gratis tahun depan masih ada. Mengingat sebagian besar sekolah atau universitas masih menerapkan pembelajaran daring, belum sepenuhnya ofline.

Cara mengubah tempat belajar menjadi tempat belajar online tanpa melamar sangat sederhana. Ada beberapa aplikasi yang sangat bagus untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota internet. Mulailah dengan aplikasi HTTP khusus, injektor HTTP, dan terowongan TLS.

Selain itu ada Psiphon Pro dan Anonymun (meski jarang digunakan), yang utamanya menggunakan HTTP Custom dan Injector. Maklum, jika ingin menerapkan tutorial ini, pastikan Anda sudah memiliki kuota untuk sisa kuota belajar di ponsel Anda (hindari penggunaan kuota utama).

Kecuali Anda hanya memiliki sedikit kuota utama, tidak apa-apa. Bisa lebih bagus lagi karena biasanya trik ini work karena harus ada kuota internet utama umpannya di awal agar triknya work.

Jika berhasil, terkoneksi dan bisa internetan, jangan lupa cek rutin dan pastikan kuota yang digunakan adalah kuota belajar. Kamu bisa mengeceknya dengan membuka Youtube, Instagram atau aplikasi lain yang tidak mendukung belajar seperti Whatsapp, Google Classroom, Udemy, Zenius dll.

Kuota Belajar Telkomsel

Menurut techradar.id, sebagian besar pengguna kuota belajar adalah pengguna Telkomsel. Namun jangan khawatir, bagi pengguna kartu lain seperti Indosat, XL, Smartfren dan Tri juga bisa menerapkan tutorial yang akan kami jelaskan berikut ini.

Jika sudah memiliki tempat belajar telkomsel, atau memiliki sisa tempat belajar kemdikbud, anda bisa mengajukan cara merubah tempat belajar dari kemdikbud menjadi kuota internet telkomsel, tidak perlu aplikasi ini .

Telkomsel sendiri menawarkan paket belajar online (starter pack 10 GB) dengan harga yang sangat murah, dan kursus belajar regular Telkomsel juga sangat murah yaitu 5k untuk 10 GB.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Kartu Telkomsel

Sebelum bingung bagaimana cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi AnonyTun Black terlebih dahulu. Mengapa versi hitam? Karena Anonymun (putih) biasanya kalah alias DC. Versi hitamnya sekarang lebih bagus, mungkin karena masih jarang dipakai.

Anonymtun Black dan Anonymtun Regular dibuat oleh developer Art Of Tunnel, jadi hanya versi yang berbeda, jangan khawatir karena versi hitam ini tidak dibuat oleh siapapun, jadi aman. Berikut cara mengubah pulsa belajar Telkomsel menjadi pulsa internet utama dengan aplikasi AnonyTun 2021 terbaru:

  • Buka aplikasi Anonymun dan ketuk ikon tiga titik.
  • Klik Pengaturan VPN dan atur Kompresi ke Aktif.
  • Biarkan sisanya sebagai default dan klik Simpan.
  • Selanjutnya, klik menu pengaturan penyamaran di pojok kanan atas.
  • Setel Terowongan Siluman ke AKTIF.
  • Kemudian aktifkan juga di pengaturan SSL lanjutan.
  • Kemudian klik Edit Pengaturan SSL.
  • Tetapkan pengaturan SSL dengan mencentang bagian Spoof SNI Host dan bagian Spoof Host:Port. Anda bisa isi www.whatsapp.com untuk bagian Host Port, dan isi 443 untuk bagian Spoof port, lalu klik ok.
  • Terakhir, jangan lupa klik Simpan.

Setelah Anda menyiapkan SSL, pastikan juga bahwa di server, ubah ke kinerja terbaik dan atur ke server di Inggris atau negara lain seperti Jerman, Prancis, dan AS disarankan. Terakhir, klik Hubungkan dan tunggu beberapa detik hingga Anonymun terhubung.

Kuota Belajar Indosat

Tak mau ketinggalan dengan Telkomsel, Indosat juga meluncurkan paket edukasi Indosat bernama ImClass yang berfungsi sebagai pembelajaran bersama bagi Telkomsel dan operator lainnya. Jumlah kuota belajar sangat banyak dibandingkan dengan kuota internet utama.

Sayang sekali jika masa kegiatan akan segera berakhir dan masih banyak tempat akademik yang tersisa bukan? Jadi daripada boros, ganti dengan kuota internet biasa. Anda dapat mengikuti petunjuk kami di bawah ini tentang cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Indosat tanpa aplikasi 2021.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Kartu Indosat

Kuota Edukasi Indosat adalah paket internet resmi Indosat untuk pengguna yang sedang mengalami masa pandemi. Setiap orang dituntut untuk melakukan aktivitas secara daring, salah satunya pembelajaran daring yang tentunya membutuhkan tempat yang tidak sedikit.

Keuntungan mendapatkan kuota pendidikan dari Indosat adalah hemat karena kuota tersebut dikhususkan untuk mengakses aplikasi pembelajaran online seperti Sekolahmu.com, RuangGuru, Quipper dan 60 website universitas lainnya di Indonesia. Cara merubah kuota belajar ke kuota internet indosat tanpa apply pun tidak sulit.

Karena paket 30 GB sudah pasti tidak akan terpakai sama sekali, apalagi jika hanya mengakses aplikasi pembelajaran dan bukan untuk streaming. Daripada kehilangan paket pendidikan, kamu bisa menggunakan trik mengubah kuota pendidikan IM3 menjadi flash atau kuota normal. Dengan cara ini dapat digunakan untuk berselancar di semua aplikasi seperti Youtube, Facebook, Instagram dll.

Sama seperti cara menggunakan anonymtun untuk merubah kuota belajar menjadi kuota utama telkomsel, pastikan kamu sudah menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Untuk pembahasan selengkapnnya kamu bisa simak dibawah ini.

  • Buka aplikasi Anonymun dan ketuk ikon tiga titik.
  • Klik Pengaturan VPN dan atur Kompresi ke Aktif.
  • Biarkan sisanya sebagai default dan klik Simpan.
  • Selanjutnya, klik menu pengaturan penyamaran di pojok kanan atas.
  • Kemudian aktifkan juga di pengaturan SSL lanjutan.
  • Kemudian klik Edit Pengaturan SSL. Tetapkan pengaturan SSL dengan mencentang bagian Spoof SNI Host dan bagian Spoof Host:Port. Anda bisa isi www.whatsapp.com untuk bagian Host Port, dan isi 443 untuk bagian Spoof port, lalu klik ok.
  • Terakhir, jangan lupa klik Simpan.

Kuota Belajar XL dan Axis

PT. XL Axiata juga bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengalokasikan kuota belajar. XL bahkan akan menambah 55 GB untuk total kuota belajar bagi pengguna setianya! Oleh karena itu, jika dihitung dari kuota siswa Kemendikbud, Anda bisa mendapatkan kuota pendidikan yang sangat besar yaitu lebih dari 100 GB.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Kartu XL

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Kartu XL ini mirip dengan trik yang sudah dijelaskan sebelumnya untuk kartu telkomsel oleh admin. XL Kuota Belajar atau XTRA Education XL adalah kuota internet yang banyak dicari orang saat ini. Terutama yang masih sekolah/universitas termasuk mahasiswa, guru dan dosen.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) mengalokasikan bantuan kuota data yang cukup besar kepada pengguna PAUD terkait pendidikan peserta didik. Kemendikbud bekerja sama dengan hampir semua atau mungkin semua pemasok seperti XL Axiata, AXIS, Tri, Indosat, Telkomsel, dll.

Anda yang menggunakan XL bisa dikatakan sangat beruntung. Karena XL tidak hanya membantu kuota pemerintah sebesar 50GB, tetapi XL juga akan menambah 55GB sehingga Anda mendapatkan total 105GB.

Seperti halnya cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Indosat menggunakan Anonymtun, pastikan aplikasinya sudah terinstal terlebih dahulu.

  • Buka aplikasi Anonymun dan ketuk ikon tiga titik.
  • Klik Pengaturan VPN dan atur Kompresi ke Aktif.
  • Biarkan sisanya sebagai default dan klik Simpan.
  • Selanjutnya, klik menu pengaturan penyamaran di pojok kanan atas.
  • Setel Terowongan Siluman ke AKTIF.
  • Kemudian aktifkan juga di pengaturan SSL lanjutan.
  • Kemudian klik Edit Pengaturan SSL. Tetapkan pengaturan SSL dengan mencentang bagian Spoof SNI Host dan bagian Spoof Host:Port. Anda bisa isi www.whatsapp.com untuk bagian Host Port, dan isi 443 untuk bagian Spoof port, lalu klik ok.
  • Terakhir, jangan lupa klik Simpan.

Kesimpulan

Di atas adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan, semoga dengan adanya artikel mengenai Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet bisa bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

Jangan lupa untuk mengunjungi situs https://www.patrolihipakad.id/ untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar