Cara Mengecek Transaksi Terakhir Telkomsel

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengecek transaksi terakhir telkomsel, kamu bisa simak artikel ini untuk menemukan jawabannya. Tapi sebelum itu yuk kita kenali sejarah telkomsel terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Yang Lemot

Sekilas Tentang Telkomsel

PT Telekomunikasi Seluler, yang beroperasi di bawah merek dagang Telkomsel, adalah salah satu operator telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia. Saat ini, Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia yang mengoperasikan 236.000 BTS (Base Transceiver Stations) dan melayani lebih dari 170 juta pelanggan menjadikan Telkomsel menguasai hampir 60% pangsa pasar telekomunikasi seluler Indonesia. pada tahun 2020. Dengan pencapaian tersebut, Telkomsel menjadi operator terbesar keenam di dunia yang melayani ratusan juta pelanggan di satu negara. Bekerja sama dengan 575 roaming partner, layanan Telkomsel saat ini tersedia di 200 negara di seluruh dunia.

Telkom Indonesia saat ini memiliki 65 persen dan Singtel 35 persen. tentu saja sebelum lanjut ke pembahasan utama yaitu cara mengecek transaksi terakhir telkomsel kamu harus mengetahui sejarah dari telkomsel terlebih dahulu.

Sejak didirikan pada tahun 1995, Telkomsel telah berkembang dalam segala hal, mulai dari teknologi hingga jumlah pengguna aktif. Telkomsel juga menjadi salah satu operator besar di Indonesia yang menawarkan jaringan premium 4G-LTE dan panggilan yang baik dari Sabang ke Merauke. Khusus di Indonesia bagian timur, Telkomsel dapat memberikan jangkauan sinyal yang baik. Faktanya, operator lain seringkali tidak menawarkan jaringan internet atau telepon sama sekali di area tersebut.

Menariknya, kecepatan internet yang disediakan Telkomsel bahkan sangat kencang di beberapa daerah, sehingga kuota bisa cepat habis. Meski begitu, paket internet dan telepon Telkomsel masih sedikit lebih mahal dibandingkan operator lain di Indonesia. Biasanya Telkomsel menawarkan paket murah hanya untuk pelanggan reguler atau hanya saat ada event tertentu. Maka jangan heran jika pelanggan kartu Telkomsel ingin selalu mendapatkan penawaran terbaik untuk paket data dan nelponnya. Oleh karena itu, disediakan fitur bagi nasabah yang dapat digunakan untuk mengecek transaksi terakhir yang dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah pulsa yang telah terpakai.

Ada banyak alasan mengapa Telkomsel banyak dipilih dan digunakan. Beberapa alasan tersebut antara lain:

  • Banyak klien => Salah satu kelebihan Telkomsel adalah jumlah klien yang menggunakan layanannya. Kartu SIM ini memiliki jumlah pengguna yang banyak di berbagai wilayah Indonesia.
  • Jaringan luas => Salah satu alasan mengapa banyak orang harus menggunakan Telkomsel adalah jaringannya yang luas. Dengan jaringan yang luas, pelanggan juga dapat lebih memanfaatkan layanan yang ditawarkan.
  • Internet Lancar => Internet Lancar adalah salah satu alasan Telkomsel memiliki banyak pelanggan. Internet merupakan salah satu teknologi masa kini, dan keberadaannya tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Dengan jaringan yang lancar, pekerjaan dan hiburan juga dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Sobat yang ingin mengetahui cara melihat transaksi terakhir di kartu telkomsel bisa membaca tutorialnya dibawah ini.

Cara mengecek Transaki Terakhir Telkomsel Melalui Kode UMB

Kode UMB yang dapat digunakan adalah *888*77#. Sebelumnya, kode UMB untuk query transaksi terakhir nomor Telkomsel adalah *887#. Namun seiring berjalannya waktu, Telkomsel mengubah kode UMB tersebut.

Jika Anda menekan *887#, kotak dialog akan muncul di layar yang memberitahukan bahwa layanan dialihkan ke kode UMB lain, yaitu *887*77# atau *888#.

Cara mengecek transaksi terakhir Telkomsel bisa melalui kode UMB *888*77# adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Telepon di perangkat Anda.
  2. Masukkan kode UMB *888*77# pada keypad dan klik icon telepon atau “Yes”.
  3. Jika ponsel Anda mendukung dua kartu SIM, pastikan tombol ponsel yang Anda tekan sesuai dengan lokasi kartu.
  4. Jika berhasil, akan muncul dialog riwayat transaksi terakhir untuk nomor Telkomsel yang digunakan. Anda dapat melihat jumlah biaya sebelumnya.

Awalnya, Anda bisa menggunakan kode *887# untuk melihat transaksi terakhir pada kartu Telkomsel yang Anda gunakan. Namun seiring berjalannya waktu, Telkomsel mengubah kode tersebut menjadi *888*77#. Jika Anda menggunakan kode saat ini *887#, akan muncul dialog yang menginformasikan bahwa Anda dapat menggunakan *888*77# atau *888# untuk mengakses last deal Telkomsel. Jadi sebenarnya Anda bisa menggunakan kode *888# untuk melihat promo terbaru Telkomsel, namun prosesnya semakin lama semakin lama. Bisa dibilang cara ini memudahkan pengguna kartu Telkomsel untuk mengecek transaksi terakhir yang dilakukan. Namun tentunya kode ini dapat diubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Telkomsel. semoga bermanfaat

Cara mengecek Transaksi Terakhir Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Selain menggunakan kode sambung UMB, Anda juga bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel untuk melacak transaksi terkini. Aplikasi ini tersedia sebagai unduhan gratis di Google Play Store dan App Store.

Berikut cara mudah cek transaksi terakhir nomor telepon Telkomsel Anda.

  1. Buka aplikasi My Telkomsel yang terpasang di ponsel Anda.
  2. Masuk dengan nomor telepon Telkomsel yang Anda gunakan.
  3. Klik menu “Akun” untuk masuk ke akun Anda.
  4. Pilih menu “Riwayat Saya” di bagian bawah.
  5. Aplikasi akan menampilkan berbagai transaksi yang telah dilakukan, antara lain nomor tujuan, waktu transaksi (misalnya tanggal, bulan, tahun dan waktu).

Kesimpulan

Nah itu adalah bagaiman cara mengecek transaksi terakhir telkomsel, semoga bisa membantu dan terimakasih.

Jangan lupa untuk mengunjungi situs https://www.patrolihipakad.id/ untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar