Kartu Tri Sudah Registrasi Tapi Tidak Bisa Internet

Kamu memiliki Kartu tri sudah registrasi tapi tidak bisa internet dan di gunakan sms atau telp? Tenang saja kamu berada di artikel yang tepat.

Membeli kartu SIM baru adalah cara yang efektif untuk mendapatkan paket internet yang lebih murah daripada membeli dengan kartu kredit. Cara ini sering digunakan oleh loyalis operator Tri yang menawarkan beberapa pilihan paket kartu yang berbeda.

Namun sering terjadi kartu baru tidak bisa digunakan secara online setelah trial di rumah yaitu ada limit tetapi internet tidak bisa diakses karena kartu masih kartu baru. Hal ini sering terjadi jika kita mencoba kartu tersebut di rumah daripada langsung di loket.

Kasus yang paling umum adalah Kamu memiliki Kartu tri sudah registrasi tapi tidak bisa internet, yang sebenarnya memiliki banyak varian dibandingkan kartu perdana lainnya. Alasannya banyak, ada yang bisa ditangani oleh pembeli langsung, dan ada pula yang harus ditangani oleh staf loket.

Saya sendiri sudah punya 2 ini, pertama kali saya bisa memperbaikinya atau mengatasinya sendiri, kedua kalinya saya harus kembali ke tempat saya membeli paket perdana karena saya sudah melakukan semuanya dan masih tidak ‘ t bekerja. Sering terjadi meskipun sudah diaktifkan, data seluler tidak muncul.

Atau paket data berfungsi tapi tidak bisa online yang membingungkan pengguna karena kartunya baru dan sudah berhasil didaftarkan atau didaftarkan tetapi mengapa tidak bisa digunakan karena data seluler, paket data atau jaringan seluler tidak ingin muncul atau menghilang di suatu tempat.

Cara Mengatasi Kartu Tri Sudah Registrasi Tapi Tidak Bisa Internet

Untuk mengatasi kartu tri sudah registrasi tapi tidak bisa internet ada banyak tips yang bisa teman-teman lakukan. Berikut kami rangkum tips dan triknya.

1. Registrasi Kartu Belum Berhasil

Penyebab pertama yang sering terjadi adalah proses registrasi kartu tidak sepenuhnya berhasil, yakni masih gagal. Namun menurut pengalaman saya, jika pendaftaran masih gagal, biasanya jaringan sudah habis dan data seluler masih ada, tetapi jika jaringan tidak aktif, data seluler tidak akan ada.

Cara satu-satunya adalah silahkan daftarkan kartu tersebut sampai berfungsi. Keistimewaan dari paket pemula yang berhasil didaftarkan adalah anda dapat mengecek pulsa anda, jika akun tidak penuh berarti tidak ada layanan.

2. Paket Belum Diaktifkan

Alasan kenapa Kartu tri sudah registrasi tapi tidak bisa internet yang kami temui adalah bahwa paket tersebut tidak diaktifkan oleh petugas loket atau saya sendiri. Saya juga baru tahu kalau paket itu harus diaktifkan oleh pembeli, karena dulu kita beli kartu perdana kuota, yang bisa dipakai setelah registrasi.

Tapi yang saya temui tidak seperti ini, saya berhasil mendaftarkan kartu tetapi data ponsel tidak muncul. Saya sudah mencoba semuanya dan itu tidak terjadi hingga 2 minggu. Jadi saya berinisiatif untuk kembali ke tempat saya membeli paket perdana, hanya untuk menemukan bahwa paket tersebut belum diaktifkan, jadi tidak ada data seluler atau jaringan data, karena tidak ada paket aktivasi.

Jadi jika Anda bertanya-tanya mengapa tidak muncul meskipun data seluler diaktifkan pada kartu 3, alasan paling umum adalah bahwa paket tersebut belum diaktifkan. Jadi yang harus Anda lakukan adalah datang ke tempat Anda membeli kartu pertama Anda dalam waktu kurang dari 5 menit, dan Anda tidak perlu membayar sama sekali.

3. Kartu Belum Diaktifkan

Penyebab langka yang terakhir adalah kartu belum diaktifkan yaitu masih kosong. Bisa saja terjadi para ladies/mass counter lupa mengaktifkan salah satu kartu, meskipun hal ini jarang terjadi. Untuk ciri-ciri kartu tidak aktif yaitu tidak ada layanan, dan pulsa tidak bisa ditanyakan karena masih berupa kartu kosong atau kartu tidak aktif.

Ada perbedaan antara kartu yang tidak aktif dan paket yang tidak aktif, jika tidak ada paket yang diaktifkan, kita sudah dapat mengirim pesan teks dan melakukan panggilan telepon, tetapi tanpa kartu yang diaktifkan, kita tidak dapat mengirim pesan teks, menelepon, atau bahkan berinternet. internet atau cek kredit.

ah gtu cara penyelesaiannya,itu penyebab sinyal penuh dan paket data hp tidak mau muncul,bisa cek pulsa. Jadi menurut saya cara mengatasi data seluler yang tidak muncul cukup sederhana, atau jika Anda berada di dekat konter tempat Anda membelinya, Anda bisa langsung bertanya.

Namun, jika kartu dibekukan karena kartu lama atau kadaluarsa, tetap tidak bisa digunakan. Jadi jika membeli kartu sudah pasti, jika ingin membeli kartu dengan nomor cantik (nocan) perlu dipastikan kartu masih berlaku.

4. APN Kosong

Alasan berikutnya kenapa Kartu tri sudah registrasi tapi tidak bisa internet adalah APN kosong, yang biasanya terjadi jika kita berpindah dari operator 1 ke operator lain. Misalnya, jika Anda awalnya menggunakan kartu IM3 dari Indosat Ooredoo kemudian membeli kartu AS dari Telkomsel, kemungkinan besar APN akan kosong, meskipun hal ini belum tentu terjadi.

Namun jika APN kosong, paket data seluler tidak akan muncul meskipun paket diaktifkan dan kartu didaftarkan. Maka solusinya adalah dengan mengisi APN sesuai dengan operator yang anda gunakan. Seperti nomor pusat pesan kosong, Anda tidak akan dapat mengirim pesan teks di masa mendatang.

5. Periksa kekuatan sinyal yang diterima oleh smartphone

Kondisi sinyal lemah (2-3 bar) berarti penyedia operator seluler Anda menawarkan kecepatan akses terbatas, kekuatan sinyal lemah, dan koneksi internet Anda tidak berfungsi dengan andal.

Jika saat ini Anda berada di area yang tidak dapat menerima sinyal dari operator seluler yang Anda gunakan, coba mulai ulang atau aktifkan mode pesawat, lalu matikan untuk menyegarkan jaringan telepon

6. Cek paket internet

> kuota internet habis

Bagi pengguna tiga kartu, saat kuota internet habis, terkadang kita tidak menerima SMS notifikasi, dan saat browsing website www.helmykediri.com tiba-tiba kita loncat ke halaman tri untuk membeli paket internet. Saat kuota internet habis, ketiga kartu tidak bisa mengakses internet. Bahkan jika perangkat seluler Anda menerima sinyal penuh

Cek kuota internet tri melalui aplikasi bima+ atau langsung hubungi *123*2*3#

> Paket tidak valid

Ada banyak jenis paket akses Internet, pada awalnya adalah kuota akses Internet umum 24 jam tanpa gangguan untuk seluruh jaringan 2G/3G/4G.

Juga, kuota SUMO adalah 1GB/hari secara berkelanjutan, yang dapat dialokasikan secara individual, misalnya 4G = 500Mb dan 3G = 500Mb, kuota internet 3G tidak dapat digunakan di jaringan 4G dan sebaliknya

Cara Mengatasi Kartu Tri Sudah Registrasi Tapi Tidak Bisa Internet Work 100%

Oke teman-teman setelah mengetahui kendala yang menyebabkan kartu tri sudah registrasi tapi tidak bisa internet. Berikut ini kami akan memberikan bagaiman cara mengatasinya. Yuk kita simak!

1. Mengganti APN

Access Point Name (APN) adalah pintu gerbang antara kartu seluler dan layanan Internet seperti GSM, GPRS, seluler 3G atau 4G dan jaringan komputer lainnya. Perangkat seluler dengan koneksi data harus dikonfigurasi dengan APN untuk diberikan kepada operator.

Pengaturan APN yang salah dapat menyebabkan kartu Tri Anda tidak terhubung ke internet, secara default APN dikonfigurasi secara otomatis ketika Anda pertama kali memasukkan slot kartu SIM, tetapi karena beberapa alasan seperti salah memilih APN (tidak sesuai penyedia) Anda mungkin mengubah kartu SIM menjadi banyak, apakah Anda pernah mengutak-atik pengaturan APN atau apa pun

Anda harus mengembalikan pengaturan APN ke default, caranya buka Pengaturan > Penggunaan Data > Ketuk tiga titik di kanan atas > Jaringan Seluler > Buka tab kartu SIM Anda > Nama Jalur Akses > disana pilih APN default tri yaitu 3 data , 3 GPRS, 3 mm

  • Silahkan pilih APN 3 data > klik tanda titik tiga pojok kanan atas > reset to default
  • Atau kamu bisa mencoba untuk membuat APN baru lalu isikan
  • Profile name = terserah
  • Bagian APN isikan = 3data
  • Username dan password juga isikan = 3data

2. Aktifkan mode penerbangan

Cara mengatasi Kartu tri sudah registrasi tapi tidak bisa internet adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi tiga kartu yang tidak bisa mengakses Internet Mode pesawat adalah mode yang sering digunakan semua orang di pesawat. Dengan mengaktifkan Mode Pesawat, semua layanan yang mencoba terhubung ke internet akan dimatikan.

Saat dalam mode pesawat, ponsel Anda tidak akan dapat menerima sinyal dari operator seluler Anda dan hanya dapat terhubung ke internet melalui wifi yang disediakan di pesawat

Mengaktifkan Mode Pesawat lalu mengaktifkannya kembali, lalu mengaktifkan koneksi data seluler akan menyebabkan sistem mencari sinyal internet yang lebih kuat. Cara ini sangat ampuh dan sering digunakan oleh pengguna ponsel untuk mengatasi masalah seperti tidak bisa mengakses internet.

3. Kunci jaringan internet

Ada banyak jaringan internet tri/3 seperti 2G, 3G, 3.5G, 4G LTE yang masing-masing memiliki kekuatan akses internet yang berbeda. Misalnya, jaringan 4G LTE dikatakan 12 kali lebih cepat dari jaringan 3G. Berikut adalah contoh tabel perbandingan kekuatan masing-masing jaringan seluler di Indonesia

Perbandingan Teknolgi 2G-5G
Teknologi 2G/2.5G 3G 4G 5G
Deployment 1980/1999 1990/2002 2000/2010 2014/2015
Bandwidth 14-64Kb 2mbps 200mbps >1gbps
Technology Digital Celullar Broadband , cdma , ip technology inufied ip seamless, combo of LAN/WAN/WLAN/PAN 4G+WWW
Service Digital voice , short message Integrate high quality video , audio , data Dynamic information access , variable devices Dynamic information access , variable devices with all capabilities
Multimplex CDMA/TDMA CDMA CDMA CDMA
Circuit Circuit for acces network and ait interface Packet except for air interface All packet All packet
Core network PSTN Packet network Internet Internet
Handoff Horizontal Horizontal Horizontal and vertical Horizontal and vertical<

Jika jaringan Anda diatur secara otomatis, ketika sinyal 4G yang kuat terdeteksi, maka smartphone akan fokus untuk menangkap sinyal 4G, tetapi jika sinyal 3G yang kuat terdeteksi, maka smartphone akan fokus untuk menangkap sinyal 3G, karena beberapa alasan, seperti Saat hujan, sinyal terkuat terdeteksi sebagai 2G, kemudian mode jaringan seluler akan berubah menjadi 2G

Anda harus mengunci jaringan ponsel cerdas agar penangkap sinyal dapat fokus mengumpulkan jaringan sesuai frekuensi yang telah ditetapkan, masuk ke Pengaturan > Penggunaan Data > Klik Tiga Titik > Jaringan Seluler > Jenis Jaringan yang Dipilih > 3G Only atau 4G Only

4. Periksa kartu sim card secara fisik

Apakah Anda pelanggan kartu Tri/3 yang setia pada operator seluler ini selama 5 tahun? Jika ya, kemungkinan besar kondisi kartu SIM Anda memburuk karena terus-menerus kepanasan atau terlalu sering berganti-ganti ponsel.

Papan kuning dan kartu SIM yang dibeli di era pra-4G sudah aus di banyak tempat, mengakibatkan koneksi jaringan tidak stabil. Terkadang kartu Sim tidak terdeteksi. Solusinya adalah pergi ke jaringan operator terdekat dan minta kartu SIM baru (nomor yang sama).

5. Restart smartphone

Nyalakan ulang ponsel cerdas Anda untuk memulai ulang layanan dari awal, yang akan menyegarkan jaringan Anda dan menghapus berbagai log kegagalan saat mencoba menyambung ke penyedia layanan internet Anda. Jika masih tidak bisa, matikan ponsel beberapa menit, mungkin Anda dan perangkat lain terlalu lama berbagi jaringan/tethering dan ponsel menjadi terlalu panas dan kinerja perangkat menurun

6. Cek tanggal , jam dismartphone android

Cara mengatasi Kartu tri sudah registrasi tapi tidak bisa internet adalah dengan cek tanggal. Tentu saja ini merupakan hal yang sangat lumrah, jika settingan tanggal-tahun-jam pada smartphone android anda tidak sesuai dengan waktu sebenarnya maka smartphone tidak bisa digunakan untuk internetan karena permintaan sertifikat dianggap kadaluarsa

Alasan pergantian smartphone Android bisa karena berbagai faktor, seperti salah pilih antara Gmt+7 dan Gmt-7 atau alasan lainnya

7. Perbaharui ulang jaringan Handphone

Jika Anda adalah pengguna tiga operator, pastikan jaringan yang dipilih adalah 3:4G atau 3:3G. Memperbarui jaringan dapat membantu ponsel Anda memuat ulang kesalahan jaringan yang disebabkan oleh sinyal yang tidak mencukupi, yang mungkin terjadi saat Anda melakukan perjalanan jarak jauh melalui beberapa provinsi perkotaan dan bahkan pedesaan

Sinyal yang diterima ponsel Anda melompat dari satu jangkauan penyedia ke yang lain, itu sebabnya ponsel Anda memberikan kesalahan jaringan dan Anda harus memperbarui jaringan lagi dengan:

Buka menu pengaturan > penggunaan data > ketuk tiga titik > pengaturan jaringan > operator jaringan > jelajahi jaringan yang tersedia > lalu pilih sesuai nama operator masing-masing.

Akhir kata

Demikian pembahasan dari kami mengenai cara mengatasi Kartu tri sudah registrasi tapi tidak bisa internet, semoga bisa membantu teman-teman semua. Terimakasih.

Tinggalkan komentar