Cara Mudah Mengetahui Masa Aktif Kartu Indosat

Cara Mudah Mengetahui Masa Aktif Kartu Indosat – Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan sebagai pengguna telepon seluler adalah memastikan masa aktif nomor telepon atau kartu SIM provider kamu masih berlaku agar dapat melakukan panggilan keluar dan dapat menerima panggilan dari luar.

Caranya adalah dengan rutin mengisi pulsa atau paket data. Karena, jika kamu tidak pernah mengisi pulsa atau paket data, masa aktif kartu SIM provider akan habis, tentu nomor telepon selulermu tidak akan bisa dipakai.

Padahal hampir semua kegiatan dan kebutuhan sehari-hari tidak terlepas dari layanan komunikasi. Jadi, jika layanan komunikasi kamu bermasalah, sudah pasti akan menghambat kegiatan kamu sehari-hari.

Jadi, pastikan hal itu jangan sampai terjadi. Pengecekan masa aktif secara berkala perlu kamu lakukan untuk memastikan provider kamu bisa terus digunakan. Pastikan juga kamu selalu mengisi pulsa, untuk memastikan masa aktif kartu SIM juga bertambah.

Cara cek masa aktif kartu Indosat di bawah ini dapat membantu kamu untuk mencegah kartu hangus atau tidak bisa digunakan.

Tentunya, setiap provider memiliki masa aktif yang berguna untuk membatasi aktivitas penggunaan semua layanan yang melewati nomor Indosat. Nah, pengguna tentu wajib tahu bagaimana cara cek masa aktif Indosat dengan mudah..

Mari simak cara cek dan perpanjang masa aktif Indosat di artikel ini.

Cara cek masa aktif kartu Indosat

Terdapat tiga cara cek masa aktif kartu Indosat yang bisa Kamu lakukan, antara lain:

1. Melalui kode dial

Cara Mudah Mengetahui Masa Aktif Kartu Indosat

Cara ini merupakan langkah yang sangat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memasukkan kode nomor di telepon. Berikut langkahnya:

  1. Buka aplikasi kontak atau telepon
  2. Masukkan kode *123# kemudian, klik Dial atau Call
  3. Setelahnya akan muncul menu pop-up yang berisikan mara aktif kartu Kamu
  4. Jika masa aktif telah habis, maka informasi yang akan muncul adalah masa tenggang kartu.

2. Mengecek Masa Aktif via SMS

Cara kedua untuk mengecek masa aktif kartu Indosat mu bisa juga dilakukan dengan pilihan melalui SMS atau messaging di telepon seluler mu. Sama seperti lewat menu telepon, pengecekan masa aktif Indosat melalui SMS ini cukup mudah dan juga tidak berbayar.

  • Buka aplikasi pesan di telepon selulermu
  • Pilih pesan baru, ketik 363 di kontak penerima, lalu ketik USAGE di isi pesan, lalu tekan enter
  • Selanjutnya kamu akan menerima pesan baru berisi informasi paket atau pulsa yang kamu miliki berikut masa aktifnya

3. Cara cek masa aktif Indosat via aplikasi Terakhir,

Cara Mudah Mengetahui Masa Aktif Kartu Indosat

pengguna bisa menggunakan cara cek masa aktif Indosat via aplikasi MyIM3. Unduh aplikasi MyIM3 gratis melalui Google Play Store atau App Store. Buka aplikasi MyIM3, Login akun Indosat. Masukkan kode verifikasi di aplikasi myIM3. Masa aktif Indosat akan tampil.

Selain aplikasi tersebut bisa menampilkan masa aktif kartu, Kamu juga bisa mengetahui informasi lainnya, mulai dari sisa saldo pulsa, paket yang aktif, bahkan IMpoin.

Kamu juga bisa memperpanjang masa aktif kartu dengan membeli pulsa atau paket data melalui aplikasi MyIM3. Tersedia berbagai metode pembayaran yang bisa digunakan.

Kamu bisa mengecek masa aktif kartu Indosat kamu sekarang dengan memilih beberapa cara cek masa aktif Indosat yang mudah diterapkan kapan saja. Pastikan, jangan sampai masa aktif kamu habis tanpa sepengetahuan kamu ya.

Tinggalkan komentar