Jaringan Sinyal 4g Tri Hilang? Ini Solusinya

Jaringan Sinyal 4g Tri Hilang? Ini Solusinya – Tri merupakan Provider yang cukup mengenal kalangan netizen terutama anak muda dikarenakan tarifnya yang cukup murah sehingga menarik bagi mereka untuk membeli produknya terutama paketan internet.

Jaringan Sinyal 4g Tri Hilang? Ini Solusinya – Pada kartu tri sendiri menyediakan pilihan paket tersebut, namun meski begitu banyak pengguna yang mengalami bahwa sinyal 4g tri hilang atau sering hilang.

Munculnya gangguan sinyal Tri sendiri ada banyak penyebabnya dan sebagian besar mudah mengatasi namun ada juga yang tidak bisa mengatasi seperti karena faktor cuaca.

Disaat hujan biasanya sinyal menjadi tidak kuat sehingga kita kesulitan mengakses internet dan jalan satu-satunya hanyalah menunggu saja hingga hujan reda.

Kenapa Jaringan Sinyal 4g Tri Hilang ?

Jaringan Sinyal 4g Tri Hilang? Ini Solusinya

Gangguan yang terjadi pada Provider Tri yaitu jaringan 4G, tetapi tidak dapat menggunakan untuk mengakses internet, dan tidak dapat menggunakan untuk membuka aplikasi Bima Plus, padahal kuota internet melimpah.

Berikut cara untuk memperbaiki jaringan Tri yang hilang agar dapat menggunakan kembali

1. Cari atau Pindah Lokasi Lain

penyebab umum sinyal 4g tri hilang adalah karena faktor lokasi, ini adalah faktor yang paling sering terjadi di kartu tri karena tidak semua tempat bisa di jangkau. jadi kamu bisa mencari lokasi lain atau pindah ke lokasi yang lain dan lihat hasilnya apakah masih sama atau tidak. Jika hasilnya masih sama bisa juga dari HP kamu karena antara hp satu dengan yang lainya dalam menangkap sinyal itu beda-beda.

2. Hp Belum Mendukung 4G

Masalah lainya juga bisa karena hp kamu belum support jaringan 4g, nah terutama bagi kamu yang masih memakai hp seri lama kemungkinan belum support 4g sehingga tidak muncul. sebaiknya megganti HP yang sudah bisa support 4G

3. Cek Pengaturan Jaringan

Mengatasi sinyal 4g tri hilang adalah dengan memeriksa pengaturan jaringan di hp kamu.

  • Buka pengaturan.
  • Pilih Koneksi, lanjutkan pilih jaringan seluler.
  • Kemudian pilih mode jaringan.
  • Pilih otomatis.

4. Menghubungi Customer Service Tri

Jaringan Sinyal 4g Tri Hilang? Ini Solusinya

Apabila cara mengatasi jaringan Tri lemot diatas tidak membuahkan hasil maka kamu bisa menggunakan trik terakahir yaitu dengan cara menghubungi secara langsung ke perusahaan operator jaringan seluler Tri. Mereka akan berusaha dengan maksimal untuk menangani masalah yang sedang kamu hadapi.

Hubungi call center tri di 123 dengan tarif Rp 300 per satu panggilannya untuk user kartu prabayar. Dan untuk yang berbayar, silakan hubungi nomor 0896 44000 123. Sebaiknya kamu menghubungi langsung pihak perusahaan ya tentu saja akan cepat penyeselesaiannya membanding muter-muter mencari solusi sendiri jadi serahkan kepada ahlinya saja ya.

Demikian informasi mengenai cara memperbaiki jaringan Tri yang hilang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar