Cara Mempercepat Jaringan Smartfren Unlimited

Smartfren sebagai provider favorit selalu berusaha menghadirkan berbagai promo menarik untuk bisa dinikmati pengguna. Smartfren memberikan bermacam manfaat yang di sesuaikan dengan pasar terutama para milenial.

Penggunanya juga semakin meningkat karena harga paket internet yang jauh lebih terjangkau Karena gebrakan Smartfren dengan paket unlimited yang dibanderol dengan harga murah, Smartfren berhasil mendapatkan hati pengguna internet untuk beralih ke kartu Smartfren. Supaya dapat terhindar dari keluhan koneksi internet yang buruk, ada beberapa cara mempercepat koneksi internet Smartfren yang perlu dipahami.

Berikut beberapa cara mengatasi paket Smartfren unlimited lemot di Smartfren kamu.

1. Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Set APN Smartfren

APN atau Access Point Name merupakan pengaturan yang bertanggung jawab atas koneksi smartphone dengan server Internet Service Provider (ISP) atau pada kasus ini adalah Smartfren. Dan Cara pengaturannya juga cukup mudah.

  • Buka pengaturan/settings
  • Pilih menu Kartu SIM & Jaringan pada menu Jaringan
  • Pilih menu Access Point Name (APN) Sesuaikan APN yang ada di ponsel Anda dengan APN paket internet smartfren.
  • Agar Internet bisa di akses jangan lupa Reboot
  • Selesai

2. Restart Perangkat

Restart perangkat memiliki tujuan untuk memulai ulang semua pengaturan smartphone atau wifi, termasuk pengaturan jaringan.

Jadi, jika terjadi malfungsi, maka smartphone akan mengembalikannya pada pengaturan awal atau default dan jaringan dapat bekerja seperti sedia kala.

3. Pakai Aplikasi Penguat Jaringan

Dengan aplikasi penguat sinyal, kamu juga bisa mempercepat koneksi internet Smartfren. Kamu bisa mencoba beberapa aplikasi penguat sinyal yang bisa ditemukan di Google Play Store dan mengunduhnya secara gratis. Aplikasi tersebut seperti Connection Stabilizer Booster atau Network Signal Booster.

Selain itu, tidak jarang provider melakukan pemeliharaan jaringan, sehingga tanyakan pada Call Center untuk informasi lebih lanjut.

Dengan mempraktekkan cara mempercepat koneksi internet di atas, kamu akan lebih nyaman saat menggunakan Paket Internet Smartfren sepanjang hari, Selamat Mencoba!

Tinggalkan komentar