Cara Melacak Nomor Hp Tanpa Aplikasi

Kamu mungkin perlu melacak nomor HP karena berbagai alasan. Baik itu kamu bisa mendapat panggilan dari nomor tak dikenal dan banyak hal lainnya. Nomor yang tidak dikenal mungkin berpotensi menjadi sumber tindak kejahatan. Saat mengalami hal semacam ini, cara melacak pemilik nomor HP lewat internet bisa jadi satu alternatif solusi. Dengan mengetahui identitas pemilik nomor, kita jadi tahu dengan siapa kita berhadapan.

Mengecek nomor HP seseorang tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan mudah. Dilansir berbagai sumber, simak 5 cara cek pemilik nomer HP tanpa aplikasi

  1. Menghubungi balik penelpon yang tidak di kenal tadi

menghubungi nomor penelpon tadi, misalnya dengan nomor Kamu yang lain atau meminjam nomor telepon orang lain. Kamu bisa menelpon nomor misterius tersebut dan tanyakan identitasnya denganbaik dan sopan.

Tapi dengan menelepon balik, ada kemungkinan kamu mungkin sedang menelepon seorang pelaku kejahatan. Dengan begitu, kamu harus hati-hati saat melakukan cara ini. 

2. Melacak Nomer dengan provider

  • Telkomsel

Bagi Kamu pengguna Telkomsel, Kamu bisa langsung ketikkan angka kode dial *250#. Nantinya, layar akan menampilkan berbagai opsi. Kamu bisa langsung klik Lihat & Edit daftar teman. Berikutnya, masukkan nomor yang ingin Kamu lacak keberadaannya.

  • Indosat

Untuk tutorial penggunaan kode dial pelacakan nomor Indosat bisa Kamu mulai dengan ketikkan angka kode dial *777*6*6# lalu kirimkan. Nantinya, akan muncul berbagai opsi seperti Lokasi keluarga, Lokai Belanja, dan berbagai lokasi lainnya. Pilih opsi Lokasi Keluarga.

  • XL

Untuk melacak kartu XL, langkah pertama yang bisa Kamu lakukan adalah ketikkan kode dial *123*573*1#. Nantinya, terdapat beberapa opsi lokasi, Kamu bisa langsung memilih opsi Lokasi Keluargadan masukan nomor XL yang hilang.

3. Mencari nomer di pencarian google

Salah satu cara mudah lainnya untuk mengecek nomor HP adalah menggunakan pencarian Google. Langkah ini akan efektif jika pemilik nomor pernah mencantumkan nomor mereka di salah satu situs web.

Untuk melakukan cara ini, kamu bisa mengkamulkan kode area nomor HP yang ingin kamu cari. Contohnya kode area +62 untuk negara Indonesia atau kode area negara lainnya .

4. Memakai website truecaller

Ini bisa jadi solusi kamu untuk melacak nomor HP tanpa menggunakan aplikasi. Berikut cara menggunakan situs Truecaller.

  • Buka situs Truecaller.com.
  • Masukkan nomor HP yang dituju.
  • Lakukan sign in menggunakan akun Google kamu atau Microsoft.
  • Klik ikon “search”.
  • Tunggu beberapa saat dan Truecaller akan menunjukkan data dari pemilik nomor HP yang kamu cari.

5. Mencari nomer di Media Sosial

Cara terakhir yang bisa Kamu lakukan untuk melacak nomor HP adalah dengan Banyak platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, LinkedIn, Pinterest dan sebagainya yang mengumpulkan nomor telepon dari penggunanya.

Jika kamu beruntung, kamu bisa dengan mudah menemukan nomor tersebut secara kasat mata.

Itu lah 5 cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui nomor seseorang tanpa menggunakan aplikasi, selamat mencoba cara yang di atas.

Tinggalkan komentar