Aplikasi Pembuatan Logo Online

Jika kalian sedang mencari rekomendasi tool atau aplikasi pembuatan logo online gratis? Kamu sekarang berada di artikel yang tepat. Saat ini, logo merupakan salah satu elemen wajib bagi bisnis kamu jika ingin terlihat lebih profesional dan unggul jika kita bandingkan dengan kompetitor. Jadi, supaya berhasil membranding bisnis, kamu harus meluangkan waktu untuk buat desain logo yang keren dan bisa membuat orang lain tertarik.

Dulu, banyak orang yang harus menyewa jasa profesional hanya untuk membuat logo yang keren dan unik. Tapi saat ini, kalian dapat membuat desain logo dengan mudah di Internet maupun dengan software atau aplikasi membuat logo di HP. Perlu kamu ketahui bahwa ada banyak aplikasi untuk membuat logo online dengan gratis, Nah pada artikel ini kami akan mengulas beberapa rekomendasi aplikasi pembuatan logo

Dalam artikel ini, kami akan mengulas 9 tool untuk buat logo online dan ofline gratis. Yuk simak bareng-bareng.

Aplikasi Pembuatan Logo Online

Yuk simak juga rekomendasi aplikasi edit video terbaik 2022

Langsung saja berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi pembuatan logo online dan ofline yang bisa kamu coba di hp atau pc kamu.

1. FreeLogoDesain

Aplikasi pembuatan logo online pertama yang wajib banget kamu coba yaitu FreeLogoDesign. Aplikasi ini akan membantu kamu membuat logo untuk usaha dengan cara yang sangat mudah.

FreeLogoDesign telah mengklaim bahwa tools mereka gratis bebas akses dan khusus untuk para pengusaha yang masih merintis bisnis dan juga para pekerja lepas.

FreeLogoDesain juga menawarkan kemudahan bagi penggunanya membuat logo yang tampak profesional hanya dalam waktu singkat.

Kelebihan lain dari FreeLogoDesain adalah memiliki lebih dari 1000 template yang bisa kalian gunakan untuk membuat logo apa pun, mulai dari logo bisnis rintisan hingga logo situs web.

Hanya dengan beberapa tahap singkat, kamu sudah bisa mendapatkan logo yang sesuai keinginan.

Nah pada proses desain logo, kalian bisa menambahkan template, ikon, dan teks secara bebas sesuai keinginan, lho. Apabila kalian ingin membuat logo yang terlihat unik, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan beberapa desain logo sekaligus, lho.

2. Canva

Jika kita bicara tentang salah satu aplikasi pembuatan logo online terbaik, maka aplikasi Canva adalah salah satunya.

Aplikasi canva ini telah menjadi perbincangan banyak orang karena kemudahan yang mereka berikan seperti bisa kamu gunakan tanpa mengunduh aplikasinya terlebih dahulu atau hanya perlu mengunjungi website canva saja.

Canva akan membantu kamu untuk membuat logo untuk dengan sangat mudah dan cepat.

Ada berbagai macam template menarik yang bisa kamu gunakan sesuai keinginan untuk membuat logo usahamu. Nah meskipun gratis, tapi Canva ini menyediakan banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan dengan baik saat menggunakannya.

Perlu kamu ketahi bahwa pada aplikasi canva ini tidak hanya membuat logo, di aplikasi yang ini kamu juga dapat sekaligus membuat desain untuk poster, kartu nama, bahkan resume.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan Canva, kalian hanya perlu mendaftar canva terlebih dahulu dengan akun email atau Facebook saja. Kamu sudah dapat mencoba membuat desain yang menarik dan berkualitas tentunya. Canva ini sangat mudah digunakan meski kamu tidak pernah belajar mengenai desain grafis sedikitpun.

3. ZyroLogoMarker

ZyroLogoMarker adalah salah satu tool atau software terbaik dalam aplikasi pembuatan logo online gratis ini,tidak hanya aplikasi ini juga mudah digunakan dan sangat intuitif. Kamu tidak perlu menjadi web designer profesional untuk membuat desain logo berkualitas.

Cukup untuk klik tombol Create Your Logo untuk pergi ke halaman template. Situs website ini memiliki pengaturan yang mudah dipahami para pengguna baru dan telah tersedia ribuan ikon siap kamu pakai.

Aplikasi yang satu ini sangat praktis karena kamu bisa memilih desain hanya dengan memasukan nama atau gambar yang kamu inginkan. Kamu juga dapat mengatur posisinya hanya dengan mengeklik empat ikon yang terletak sejajar dengan kata Layout.

Tumpahkan kreativitas kamu melalui berbagai bentuk, ukuran, warna, dan font untuk membuat desain logo yang keren sesuai keinginan. Setelah kamu berhasil membuat desain yang kamu inginkan. Kalian bisa langsung menyimpannya ke kamu dalam format PNG. Simple bukan?

4.Visme

Aplikasi pembuatan logo online dan ofline selanjutnya adala visme. Aplikasi Visme ini memiliki berbagai template siap pakai. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, dan kamu dapatv mengatur grafis, warna, font, dan lainnya dengan mudah dan cepat.

Untuk opsi autosave pada aplikasi ini juga akan sangat membantu kamu. Ditambah juga, tersedia daftar histori yang akan menampilkan semua layer dan elemen yang kamu pakai pada saat membuat desain.

Perlu kamu ketahui meskipun pendaftarannya gratis, fitur dan template premiumnya hanya tersedia ketika kamu upgrade langganan dari paket Basic ke Standard atau Complete.

Hanya dengan satu kali klik, kamu sudah dapat melihat pratinjau, membagikan, atau mengunduh logo. Kamu juga bisa membagikannya melalui Google atau dalam bentuk link. Dan jika kamu tidak ingin membagikan, terdapat juga opsi untuk menyimpannya ke perangkat kamu dalam format JPEG, PNG, atau PDF.

5.Oberlo

Sebenarnya, Oberlo adalah perusahaan jasa dropshipping. Namun, mereka juga melebarkan sayap dengan menyediakan tool marketing, seperti business name generator dan profit margin calculator. Bahkan, mereka memiliki tool untuk membuat logo online secara gratis yang mudah anda gunakan.

Untuk menggunakannya, cukup klik tombol Generate Logo, lalu Anda akan masuk ke halaman pembuatan dan pengaturan. Di halaman ini, tersedia berbagai macam desain yang tak hanya bisa dipilih, tapi juga bisa diatur warna dan ukurannya.

Setelah selesai mendesain, klik Get Your Logo dan masukkan alamat email Anda untuk mendapatkan link unduhan. File akan bisa kamu unduh dalam PNG, format yang cocok untuk memublikasikannya secara online.

6.DesignEvo

Aplikasi pembuatan logo online dan ofline selanjutnya adalah DesignEvo. Aplikasi ini memiliki lebih dari 10.000 template, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang tidak boleh kamu lewatkan untuk membuat logo yang keren secara online.

Designevo ini telah diklaim sangat mudah digunakan dan gratis sehingga dapat menghemat banyak tenaga dan biaya tentunya.

Pada website DesignEvo juga telah dijelaskan bahwa pengguna bisa memilih template yang diinginkan hanya dengan memasukan kata kunci saja. Dan tidak hanya itu, tersedia juga lebih dari 100 font terkini yang akan membuat logo kamu terlihat update dan keren.

7.HatchFul

Dilansir dari situs resmi Hatchful, aplikasi pembuatan logo online yang satu ini mengklaim dirinya sebagai aplikasi membuat logo online yang didedikasikan untuk kalian para wirausahawan. Jadi intinya meskipun kamu tidak memiliki pengetahuan tentang desain sama sekali, kamu pasti bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

Hatchful ini merupakan bagian dari Shopify yang memang sering orang-orang gunakan untuk tujuan membuat desain logo lebih keren dan berkualitas.

Tampilan aplikasinya yang terbilang sangat user friendly tidak akan membuat kamu bingung meskipun belum pernah mendesain logo sebelumnya.

Dalam proses pembuatan desain logo menggunakan Hatchful, jika kamu pengguna baru, kamu akan dipandu dengan langkah-langkah yang mudah untuk dimengerti.mulai dari, gaya visual, sampai menyesuaikan tagline.

Setelah kamu berhasil menyesuaikan beberapa hal di atas, Hatchful akan otomatis memberikan beberapa rekomendasi template yang akan sesuai dengan input yang kamu masukan. Akan tetapi,  kamu juga harus bisa menyesuaikan font sampai warna untuk desain logo sehingga dapat terlihat lebih unik.

Kesimpulan

Nah mungkin cukup sekian sedikit pembahasan dari kami mengenai rekomendasi aplikasi pembuatan logo online yang bisa kalian coba. Semoga artikel ini bisa membantu kalian semua. Terimakasih.

Tinggalkan komentar