Cara Memasukan Voucher Smartfren Yang Gagal

Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana cara memasukan voucher smartfren yang gagal, kamu bisa simak artikel ini.

Voucher smartfren saat ini agak menguntungkan untuk dibeli, karena harga voucher smartfren di pasaran sangat murah, dan jumlah didalamnya juga banyak, sehingga sebagian orang sangat menyukai voucher smartfren.

Penggunaan voucher Smartfren juga terbilang mudah karena setahu kami, sejak 2019 lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan telah mengatur penggunaan kartu SIM oleh warganya. Seperti yang kita ketahui bersama, ada satu alasan mengapa banyak orang sering mengganti kartu SIM, jika membeli paket data dengan paket yang sama dengan kartu, itu karena harga paket data lebih murah, dan sebagian besar loket menyediakan ini. jenis paket data.

Oleh karena itu, voucher yang disediakan oleh operator sangat membantu dalam mengisi ulang paket data pengguna kartu smartfren. Apalagi kupon Smartfren sangat beragam, dan pengguna setia Smartfren bisa memilih kupon untuk paket data yang diinginkan.

Saat ini Smartfren menyediakan 2 jenis voucher yaitu voucher pulsa dan voucher paket internet. Untuk voucher ada dua jenis voucher yaitu voucher kuota dan voucher unlimited, jadi ada tiga jenis voucher Smartfren yaitu voucher pulsa, voucher data dan voucher unlimited.

Baca Juga : Cara Mengecek Transaksi Telkomsel

Cara Memasukan Voucher Smartfren Yang Gagal

Jika Anda sering mengalami kegagalan saat isi ulang voucher smartfren dan tidak tahu penyebabnya, mungkin ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan gagal isi ulang voucher. Karena Smartfren memberikan banyak syarat untuk setiap paket Internet bahkan peluncuran produknya, jika Anda dapat memahaminya, kemungkinan besar tidak akan gagal.

  • Salah Memasukkan Kode Kupon

Penyebab sering gagalnya disini yaitu salah memasukkan kode voucher, bisa jadi karena kode vouchernya banyak sehingga voucher akan gagal jika tidak hati-hati.

Apa yang bisa dilakukan? Anda hanya perlu mengulang voucher seperti sebelumnya, namun dengan lebih hati-hati, maka voucher smartfren akan berhasil. Ingat jika kita mengisi voucher dengan kode voucher yang salah atau kode voucher sudah terpakai maka secara otomatis akan mengakibatkan nomor kita terblokir, dan untuk membukanya kita membutuhkan bantuan CS Smartfren.

  • Kupon Telah Kedaluwarsa

Kredensial dapat kedaluwarsa, yang berarti kredensial telah kedaluwarsa. Jadi pada saat voucher smartfren dalam keadaan tidak aktif, sudah jelas voucher tidak bisa digunakan, jadi jika ingin membeli voucher smartfren pastikan untuk mengecek apakah masa berlaku voucher smartfren sudah masuk masa berlaku.

  • Ponsel Belum Memiliki Volte

Nah, ketika anda memilih untuk mengisi voucher melalui sms atau telpon, maka kita menggunakan cara ini, bisa dipastikan handphone kita sudah volte, jika handphone anda belum volte maka tidak akan bisa. mengisi.

Biasanya ponsel dengan volt biasanya akan memiliki tulisan Volte di layar dekat sinyal, selain itu volt dapat dihidupkan dan dimatikan. Atau anda bisa langsung cek apakah hp anda sudah volte melalui website smartfren, nanti ada menu untuk cek hp yang sudah support volte.

Nah solusinya jika hp kalian tidak ada tegangan maka kalian bisa install aplikasi smartvolte atau kalian juga bisa memilih isi pulsa.

  • Nomor Smartfren Terblokir

Ketika nomor smartfren kamu terblokir, maka beberapa layanan di kartu SIM tidak akan tersedia, apalagi saat memasukkan voucher, pasti akan gagal. Biasanya akan ada prompt “Nomor Anda diblokir karena salah isi ulang voucher”, dan ada beberapa kemungkinan penyebab nomor kami diblokir, yaitu salah memasukkan kode voucher, memasukkan kode voucher bekas, atau bisa kirim a Masukkan voucher tak terbatas untuk nomor paket obrolan sosial.

Untuk penyelesaian harap pastikan nomor anda aktif setiap saat, jika sudah terblokir anda dapat menghubungi 888 atau melalui live chat di facebook, email dan twitter atau anda dapat menghubungi customer service langsung mengaktifkannya.

Apa yang harus saya persiapkan untuk membuka blokir nomor? Anda hanya perlu menyiapkan vouchernya, tapi ingat untuk mencairkannya, dan Anda harus menggunakan voucher yang tidak terpakai.

  • Kartu Belum Terdaftar

Ketika Anda membeli kartu baru dan mencoba memasukan isi voucher pasti akan menemui kegagalan, karena kartu Anda tidak terdaftar sesuai aturan baru Kominfo tentang penggunaan kartu SIM.

Solusinya coba daftar dulu sebelum menggunakan SIM card, terutama saat memasukan isi kredensial.

Tentu saja sebelum lanjut ke cara memasukan voucher smartfren yang gagal, anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

  • Paket Internet Sosial Chat

Teman-teman, ini hanya berfungsi dengan voucher tak terbatas. Jika nomor Anda masih ada paket sosial yang aktif, lalu nomor Anda mengisi kupon unlimited, maka Anda pasti akan gagal, karena paket sosial paket unlimited ini tidak dapat diaktifkan sekaligus, meskipun Anda mendaftar paket dengan pulsa kartu, dan Bukan voucher.

Nah untuk solusinya, ketika Anda memiliki paket media sosial yang aktif, Anda harus menonaktifkan paket tersebut terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat mengisi voucher dalam jumlah tak terbatas dan mengisi ulang dengan kuota voucher jika Anda mau.

  • Nomor Pascabayar

Apa itu nomor pascabayar? Apakah ada yang tahu? Jadi nomor pasca bayar bayarnya setelah pemakaian pertama kali, kalau beli nomornya dan dijual di loket beda lagi jadi bisa aktivasi paket internetnya harus bayar dulu seperti isi ulang pulsa.

Ingat guys, nomor Smartfren pascabayar tidak bisa diisi dengan voucher apapun, baik itu voucher pulsa, paket unlimited dan voucher data.

Cara Memasukan Voucher Smartfren Yang Gagal Work 100%

Nah setelah mengetahui kendala yang membuat voucher smartfren kamu gagal, selanjutnya kami akan memberikan cara memasukan voucher smartfren yang gagal. Untuk pembahasan selengkapnya kamu bisa simak dibawah ini.

1. SMS

Pertama, voucher smartfren yang bisa Anda ajukan adalah melalui SMS. Untuk menerapkan metode pertama, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut:

·      Pertama kamu harus membeli voucher smartfren.

·      Selanjutnya, Anda akan menemukan 16 digit kode yang muncul dengan cara menggeseknya pada voucher smartfren yang Anda beli.

·      Setelah itu, Anda dapat mengirimkan SMS berupa isian (kosong) kode 16 digit dan kirim ke 999. Misal kode pada voucher Smartfren adalah 1234567887654321, maka Anda harus mengirimkan SMS dengan format 1234567887654321 ext 999 dengan isian (spasi).

·      Disini kamu bisa menggunakan voucher Smartfren.

2. Kode USSD

Kemudian kamu bisa menggunakan voucher smartfren melalui kode USSD. Caranya, setelah Anda mendapatkan 16 digit kode pada kupon Smartfren Anda, Anda perlu melakukannya dengan mengetikkan dial pad ponsel Anda, yaitu *999* diikuti 16 digit kode kupon dan tekan call. Misalnya *999*1234567887654321 dan tekan Dial atau Call. Nah dari sini kamu sudah bisa menggunakan kode kupon Smartfren.

3. Menghubungi Interactive Voice Response (IVR) Smartfren

Anda juga dapat menggunakan metode voucher Smartfren dengan menghubungi Interactive Voice Response (IVR) Smartfren

Anda dapat menggunakan pendekatan ini sebagai alternatif untuk mengisi kuota dengan kredensial data.

Untuk menggunakan IVR Smartfren, Anda bisa mengaksesnya dengan menghubungi 999.

Nantinya, Anda tinggal mengikuti petunjuk atau petunjuk dari kurir yang akan diantarkan.

4. Aplikasi My Smartfren

Terakhir, cara memasukan voucher smartfren yang gagal bisa kamu gunakan adalah menggunakan atau menggunakan aplikasi My Smartfren.

Cara ini memungkinkan Anda menggunakan kupon data untuk mengisi ulang pulsa Mifi Anda. Bagaimana?

  • Pertama tentunya Anda perlu memastikan bahwa Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi My Smartfren, atau anda bisa mengunjungi halaman website atau situs My Smartfren dari browser Anda, yaitu https://my.smartfren.com/.
  • Selanjutnya, pastikan smartphone kamu juga sudah terhubung dengan Mifi Smartfren.
  • Setelah itu buka aplikasi My Smartfren, lalu pilih Top up, lalu pilih kupon.
  • Selanjutnya Anda tinggal memasukkan 16 digit kode voucher data.
  • Untuk menggunakan metode voucher Smartfren dari web, Anda perlu membuka web yaitu https://my.smartfren.com/, dan masukkan nomor telepon dan 16 digit kode voucher yang ada. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah mengklik tombol “Kirim”.

Akhir kata

Demikian sedikit pembahasan dari kami mengenai cara memasukan voucher smartfren yang gagal, semoga bisa membantu permasalahan teman-teman semua. Terimakasih.

Tinggalkan komentar